Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Anfield Yang Lebih 'Memilih' Sadio Mane Daripada Liverpool

Sabtu 14 Sep 2019 18:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Sadio Mane

Sadio Mane

Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Sadio Mane menorehkan 40 kemenangan di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan menjamu Newcastle United dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9) pukul 18.30 WIB. Liverpool yang masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 12 poin dari 4 pertandingan terakhir ini memiliki rekor ciamik tiap kali bermain di tanah Anfield.

Dalam 40 pertandingan terakhir di Anfield, klub berjuluk The Reds itu tidak pernah terkalahkan. Seperti dikutip dari Whoscored, Liverpool pun mencatatkan rekor cantik yakni 11 kemenangan dari 13 laga kandang menjamu Newcastle United di semua kompetisi.

Tidak hanya Liverpool yang menorehkan catatan apik tiap kali bermain di Anfield. Striker andalan mereka, Sadio Mane, juga memiliki rekor positif Anfield.

''Sadio Mane menorehkan 50 laga Liga Primer Inggris di Anfield tanpa satu pun kekalahan,'' sebut laporan liverpoolfc jelang pertandingan malam ini.

Mane menorehkan 40 kemenangan di Anfield. Sementara, sisanya sebanyak 10 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Dari 50 laga di Anfield tersebut, sebanyak 49 pertandingan ditorehkan Mane bersama sang empu stadion yakni Liverpool. Satu laga lainya diraih Mane saat masih berseragam Southampton sebelum gabung Liverpool pada Juni 2016.

''Pencapaian 50 laga Liga Inggris tanpa kekalahan ini merupakan pencapaian individu terpanjang di sebuah stadion sepanjang sejarah Liga Inggris,'' sebutnya.

Uniknya, Mane pun tetap menorehkan hasil positif di Anfield ketika harus berhadapan dengan sang tuan rumah Liverpool. Saat masih berseragam Southampton pada 25 Oktober 2015, Mane membuat tuan rumah Liverpool gigit jari. Setelah susah payah menjebol gawang Southampton sebelum akhirnya berhasil lewat gol Christian Benteke pada menit 77, Liverpool gagal memetik kemenangan setelah Mane mencetak gol penyeimbang ketika pertandingan tersisa empat menit.

Babak semifinal Piala Liga Inggris dua tahun lalu pun demikian. Setelah kalah 0-1 di leg pertama dari tuan rumah Southampton, Liverpool harus memainkan leg kedua di Anfield tanpa kehadiran Mane yang masih memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017. Hasilnya, Liverpool kalah 0-1 dan gagal melenggang ke partai puncak Piala Liga Inggris 2017.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA