Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Benzema Dua Gol, Madrid Atasi Levante Lewat Laga Ketat

Sabtu 14 Sep 2019 20:10 WIB

Red: Israr Itah

Karim Benzema (kanan) dijaga pemain Levante.

Karim Benzema (kanan) dijaga pemain Levante.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Madrid tampaknya akan menang mudah setelah unggul 3-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil mengamankan poin penuh pada laga pekan keempat La Liga. Madrid menaklukkan Levante 3-2 lewat laga sengit di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9). Karim Benzema menyumbang dua gol untuk kemenangan Los Blancos.

Madrid tampaknya akan menang mudah setelah unggul 3-0 pada babak pertama. Tapi Levante bangkit dengan mencetak dua gol saat laga menyisakan 15 menit lagi. Los Blancos yang dalam tekanan akhirnya berhasil mempertahankan kedudukan hingga wasit Ricardo de Burgos meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Madrid yang tampil kurang meyakinkan baru bisa membuka skor pada menit ke-25. Umpan silang Dani Carvajal disambut tandukan Karim Benzema yang menaklukkan kiper Aitor Fernandez. 

Benzema mencetak gol keduanya enam menit berselang. Kali ini sodoran James Rodriguez di kotak penalti dituntaskan sempurna dengan tendangan keras eks penyerang timnas Prancis ini.

Madrid menutup babak pertama dengan gol Casimero yang menerima umpan Vinicius Junior dari sisi kanan.

Para penggawa Los Blancos tampaknya terlena dengan keunggulan besar pada babak pertama. Alhasil empat menit babak kedua berjalan, Borja Mayoral menjebol gawang Thibaut Courtois lewat tendangan mendatar di kotak penalti, menyambut umpan Clerc dari sisi kiri.

Para pendukung Madrid kemudian dibuat sport jantung saat Gonzalo Julian Melero menjebol gawang Courtois pada menit ke-75. Berawal dari situasi sepak pojok di sisi kiri, Campana melambungkan bola ke tiang jauh. Di sana Melero bisa menyambut bola dan menaklukkan Courtois dari sudut sempit.

Pertandingan berlangsung ketat pada 15 menit terakhir. Laga terhenti beberapa kali akibat sejumlah pelanggaran. Namun pertahanan Madrid yang digalang Sergio Ramos akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA