Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Salah Sempurnakan Kemenangan Liverpool 3-1 Atas Newcastle

Sabtu 14 Sep 2019 20:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Striker Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9).

Striker Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9).

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool sukses mengunci poin penuh dari menjamu Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool sukses mengunci poin penuh dari menjamu Newcastle United dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9) malam ini. Sempat tertinggal 0-1, The Reds akhirnya mampu menundukkan perlawanan Newcastle United lewat kemenangan 3-1.

Raihan tiga poin membawa Liverpool tetap bertahan memimpin klasemen Liga Inggris. Sadio Mane dan kawan-kawan meraih 15 poin dari lima pertandingan terakhir.

Pesaing terdekat Liverpool, Manchester City, baru akan memainkan laganya pada pukul 23.30 WIB nanti. The Citizen yang mengoleksi 10 poin dari empat laga terakhir, akan bertandang ke markas Norwich.

Jetro Willems terlebih dahulu sukses menjebol gawang tuan rumah Liverpool ketika pertandingan baru saja memasuki menit ketujuh. Mendapat umpan dari Christian Atsu, Willems melepaskan tembakan kaki kanannya yang terukur. Bola menusuk di sudut kanan atas yang gagal dijangkau kiper Adrian.

Liverpool sementara tertinggal 0-1 dari Newcastle United. Namun, tuan rumah yang sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan torehan 12 poin ini mampu membalikkan keadaan. 

Adalah Sadio Mane yang mampu membawa Liverpool menyamakan kedudukan setelah mereka menyerang pertahanan The Magpies selama 20 menit sejak gol Willems. Berawal dari umpan Andrew Robertson, striker Senegal itu melepaskan tembakan kaki kanan yang menghujam masuk ke sudut kanan atas gawang Martin Dubravka.

Selang 12 menit kemudian, Mane kembali menjebol gawang Newcastle United untuk membawa tuan rumah balik memimpin 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mohamed Salah, yang sempat berselisih dengan Mane pada laga sebelumnya, memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1 pada menit ke-72. Skor tersebut tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA