Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Mane Bawa Liverpool Unggul Sementara 2-1 Atas Newcastle

Sabtu 14 Sep 2019 19:56 WIB

Red: Didi Purwadi

Striker Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9).

Striker Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9).

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sadio Mane sejauh ini telah menorehkan 40 kemenangan di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Liverpool mampu membalikkan keadaan saat menjamu Newcastle United di laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/9) malam. Sempat tertinggal lewat gol cepat, Liverpool mampu membalikkan keadaan dengan menutup babak pertama lewat keunggulan 2-1 atas tim tamu Newcastle United.

Jetro Willems terlebih dahulu sukses menjebol gawang tuan rumah Liverpool ketika pertandingan baru saja memasuki menit ketujuh. Mendapat umpan dari Christian Atsu, Willems melepaskan tembakan kaki kanannya yang terukur. Bola menusuk di sudut kanan atas yang gagal dijangkau kiper Adrian.

Liverpool sementara tertinggal 0-1 dari Newcastle United. Namun, tuan rumah yang sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan torehan 12 poin ini mampu membalikkan keadaan. 

Adalah Sadio Mane yang mampu membawa Liverpool menyamakan kedudukan setelah mereka menyerang pertahanan The Magpies selama 20 menit sejak gol Willems. Berawal dari umpan Andrew Robertson, striker Senegal itu melepaskan tembakan kaki kanan yang menghujam masuk ke sudut kanan atas gawang Martin Dubravka.

Selang 12 menit kemudian, Mane kembali menjebol gawang Newcastle United untuk membawa tuan rumah balik memimpin 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sadio Mane sejauh ini memiliki rekor positif Anfield. ''Sadio Mane menorehkan 50 laga Liga Primer Inggris di Anfield tanpa satu pun kekalahan,'' sebut laporan liverpoolfc jelang pertandingan malam ini.

Mane menorehkan 40 kemenangan di Anfield. Sementara, sisanya sebanyak 10 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Dari 50 laga di Anfield tersebut, sebanyak 49 pertandingan ditorehkan Mane bersama sang empu stadion yakni Liverpool. Satu laga lainya diraih Mane saat masih berseragam Southampton sebelum gabung Liverpool pada Juni 2016.

''Pencapaian 50 laga Liga Inggris tanpa kekalahan ini merupakan pencapaian individu terpanjang di sebuah stadion sepanjang sejarah Liga Inggris,'' sebutnya.

 

sumber : soccernet
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA