Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

MU Bungkam Leicester Lewat Penalti Marcus Rashford

Sabtu 14 Sep 2019 23:10 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang leicester City.

Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang leicester City.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
MU mendapatkan penalti setelah Rashford diganjal bek Leicester Caglar Soyuncu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengamankan tiga poin pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris. MU menaklukkan Leicester City 1-0 di Old Trafford, Sabtu (14/9).

Baca Juga

Gol kemenangan Iblis Merah diciptakan Marcus Rashford pada menit kedelapan dari titik putih. MU mendapatkan penalti setelah Rashford diganjal bek Leicester Caglar Soyuncu.

Ini menjadi kemenangan kedua MU musim ini setelah pada laga pembuka menaklukkan Chelsea 4-0. Setelahnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dua kali bermain imbang dan sekali kalah.

Sementara bagi Leicester, ini kekalahan pertama setelah sebelumnya memetik dua kemenangan dan dua kali imbang.

Jalannya laga

Laga baru berjalan tujuh menit ketika Rashford dijatuhkan oleh Caglar Soyuncu di dalam kotak penalti. Rashford sukses menghapus kegagalan yang ia lakukan di pertandingan sebelumnya dan mengecoh kiper Kasper Schmeichel untuk membawa United unggul atas Leicester.

Leicester berusaha membalas, namun peluang tembakan jarak jauh Ben Chilwell pada menit ke-30 berhasil dimentahkan kiper David de Gea dan keunggulan United bertahan hingga turun minum.

United memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri dan Daniel James melepaskan tembakan pada menit ke-50 yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang. Semenit berselang, giliran Juan Mata yang menciptakan peluang namun tembakannya berhasil dihentikan oleh Schmeichel dan bola muntah yang disambar Andreas Pereira juga melambung tak tentu arah.

Setelah berhasil menahan gempuran Leicester yang berusaha menyamakan kedudukan, United kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-83. Rashford yang jadi eksekutor berhasil menaklukkan pagar betis dan Schmeichel sudah mati langkah, namun bolanya digagalkan mistar gawang.

Pada injury time, Leicester memperoleh peluang pamungkas untuk menyamakan kedudukan saat James Maddison melepaskan umpan tarik yang disambut Wilfried Ndidi. Namun bola masih melenceng dan United tetap mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hasil itu sukses mengangkat United naik ke peringkat keempat dengan koleksi delapan poin, menggusur Leicester (8) ke urutan kelima.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA