Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Capello: Perebutan Scudetto Bakal Berpusat pada Tiga Tim

Ahad 15 Sep 2019 01:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: EPA/ALI HAIDER
La Beneamata di bawah kendali Antonio Conte menjadi tim paling produktif.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, menilai perebutan Scudetto musim ini bakal berpusat pada tiga tim. Eks pelatih timnas Inggris dan Rusia itu pun menyebut peta persaingan di Serie A musim ini akan jauh lebih merata dan menarik daripada musim-musim sebelumnya.

Baca Juga

"Saya melihat, persaingan memperebutkan Scudetto pada musim ini bakal berpusat pada tiga tim, Juventus, Inter Milan, dan Napoli," tutur Capello seperti dikutip Football Italia, Sabtu (14/9).

Juventus dan Inter Milan menorehkan catatan apik pada dua laga awal Serie A musim ini. Juventus, yang merupakan juara bertahan dalam delapan musim terakhir Serie A, mencatatkan dua kemenangan beruntun, yaitu kala membekap Parma dan Napoli.

Inter Milan juga menorehkan catatan serupa usai menang atas Lecce dan Cagliari. Tidak hanya itu, La Beneamata di bawah kendali Antonio Conte menjadi tim paling produktif di dua laga awal Serie A dengan catatan enam gol.

Sementara runner-up musim lalu, Napoli, mengawali Serie A musim ini dengan catatan kurang menyenangkan. Setelah mengalahkan Fiorentina di laga pembuka, i Partenopei harus menelan pil pahit kala ditaklukan Juventus 3-4 pada giornata kedua Serie A, dua pekan lalu.

Kendati begitu, Capello menilai, Napoli masih menjadi salah satu kandidat terkuat dalam perebutan Scudetto musim ini. I Partenopei pun diperkirakan bakal bersaing ketat dengan Juventus sebagai juara bertahan, dan Inter Milan dalam persaingan merebut Scudetto pada musim ini.

Eks pelatih Real Madrid itu menambahkan, persaingan di pentas tertinggi sepak bola Italia itu akan lebih seimbang dan lebih menarik dibanding musim-musim sebelumnya. 

"Persaingan di Serie A musim ini akan lebih seimbang dan menarik. Kedatangan sejumlah pemain-pemain kelas dunia, yang bisa meningkatkan standar di kompetisi ini. Harus diakui, dalam beberapa tahun terakhir, standar kompetisi di Serie A terus menurun," kata Capello.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA