Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Allegri: Marotta dan Conte Bisa Bawa Inter Raih Scudetto

Jumat 13 Sep 2019 17:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Marotta dan Conte sempat identik dengan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri memiliki banyak kenangan di Juventus. Salah satunya tentang kerja sama dirinya dengan Giuseppe Marotta.

Kini, Allegri tidak lagi melatih Juve. Pun demikian dengan Marotta. Sosok 62 tahun itu sudah keluar dari manajemen Si Nyonya Tua. Marrota telah menjadi Direktur Olahraga Inter Milan.

"Saya meraih kemenangan dengan atau tanpa dirinya di Juve. Dia membangun tim kuat di Inter. Tapi bersama (Antonio) Conte mereka membuat pilihan berat. Mereka bisa memenangkan scudetto," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Jumat (13/9).

Pernyataan sosok yang pernah melatih AC Milan, itu tidak terlepas dari masa lalu Marotta dan Conte. Dua nama terakhir sempat identik dengan Juve.

Tapi kini keduanya mewakili klub rival. Sebuah keputusan yang menimbulkan pro dan kontra, namun tetap dalam jalur profesional.

Allegri sempat menonton laga Juventus melawan Napoli. Ia enggan menganalisa secara taktikal. "Saya tidak punya pekerjaan, jadi saya bisa menikmati sebuah permainan," ujar allenatore kelahiran Livorno itu.

Selama lima tahun di Juventus, Allegri meraih semua gelar lokal. Sayang, ia gagal membawa skuat hitam-putih menjuarai Liga Champions. Prestasi terbaiknya sebagai finalis kompetisi terelite Benua Biru musim 2014/2015 dan 2016/2017.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA