Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Manchester City Tersandung di Kandang Kenari

Ahad 15 Sep 2019 01:53 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Norwich City merayakan gol kemenangan.

Para pemain Norwich City merayakan gol kemenangan.

Foto: EPA/ALAN WALTER
Kegagalan memetik poin membuat selisih poin the Citizens dengan Liverpool melebar.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Manchester City secara mengejutkan dibekap tim promosi, Norwich City, 2-3, di Stadion Carrow Roads pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Ahad (13/9) pagi WIB. Kendati kekalahan ini tak mengubah posisi City di posisi kedua klasemen, tapi kegagalan memetik poin membuat selisih poin the Citizens dengan Liverpool, yang berada di peringkat teratas, menjadi kian lebar, yaitu lima poin.

Laga baru berjalan 18 menit, the Citizens dikejutkan dengan gol yang dicetak Kenny McLean. Berawal dari sepak pojok, yang dieksekusi Emiliano Buendia, McLean berhasil lolos dari kawalan para pemain City dan menyambar bola, yang diarahkan ke tiang dekat. Gol ini langsung disambut gemuruh pada suporter the Canaries (kenari) di Stadion Carrow Roads.

Usaha City untuk menyamakan kedudukan dengan mengepung pertahanan Norwich justru berakibat fatal. Berselang 10 menit dari gol pertama, the Canaries mampu menambah keunggulan lewat sebuah serangan balik cepat. Penyerang Teemu Pukki, yang mendapatkan sodoran bola dari Buendia, langsung memberikan umpan kepada Todd Cantwell. Gelandang asal Inggris itu pun dengan mudah mengarahkan bola ke gawang the Citizens.

Pada pengujung babak pertama, City akhirnya bisa mencetak gol. Kali ini lewat sundulan Sergio Aguero usai memanfaatkan umpan lambung dari Bernardo Silva. Penyerang asal Argentina itu berhasil meloloskan diri dari kawalan para pemain bertahan the Canaries.

Memasuki babak kedua, City langsung tancap gas dan berusaha kembali menambah gol. Namun, petaka justru datang saat babak kedua baru memasuki lima menit pertama. Kesalahan Nicolas Otamendi berhasil dimanfaatkan oleh Buendia. Setelah merebut bola dari Otamendi, winger asal Argentina itu mengirimkan umpan ke Pukki.

Penyerang asal Finlandia itu kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihalau Ederson. Gol Pukki ini kian menambah kepercayaan diri the Canaries. Di sisi lain, gol Pukki ini makin meningkatkan usaha para penggawa the Citizens untuk bisa mencetak gol.

City terus mengepung pertahanan Norwich dan mengendalikan permainan lewat penguasaan bola. Bahkan, hingga pertengahan babak kedua, City tercatat menorehkan penguasaan bola hingga mencapai 70 persen. Selain itu, juara bertahan Liga Primer Inggris itu juga melepaskan 18 tembakan, berbanding tujuh tembakan yang dilepaskan the Canaries.

Bahkan, demi bisa menambah daya gedor City, pelatih Pep Guardiola, memasukan Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus pada menit ke-57. Akhirnya, semua usaha City ini berbuah manis, tepatnya pada menit ke-88. Gelandang asal Spanyol, Rodri, melepaskan tendangan terarah dari pinggir kotak penalti. Namun, gol Rodri ini menjadi gol terakhir di laga tersebut. City pun menelan kekalahan pertama pada musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA