Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ditekuk Sociedad, Atletico Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

Ahad 15 Sep 2019 02:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Nacho Monreal (paling kanan) merayakan gol dengan rekan-rekannya di Real Sociedad.

Nacho Monreal (paling kanan) merayakan gol dengan rekan-rekannya di Real Sociedad.

Foto: EPA/Juan Herrero
Atletico Madrid sebenarnya menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Rekor kemenangan 100 persen yang ditorehkan Atletico Madrid di pentas La Liga Spanyol musim ini akhirnya harus terhenti pada jornada keempat. Los Rojiblancos menyerah 0-2 kala bertandang ke markas Real Sociedad di Stadion Reale Arena, Ahad (15/9) pagi WIB.

Membawa tekad menjauh dari kejaran Real Madrid di papan klasemen sementara, Atletico justru harus pulang dengan tangan hampa. Lewat gol dari Martine Odergard dan Nacho Monreal, Atletico menyerah di tangan tuan rumah. Alhasil, Los Rojiblancos tinggal mengantongi keunggulan satu poin dari Los Blancos, yang berada di peringkat kedua papan klasemen sementara.

Di laga kontra Sociedad ini, Atletico sebenarnya menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Diego Costa dan Joao Felix menghuni lini serang. Sedangkan, Saul, Koke, Thomas Lemar, dan Vitolo mengisi lapangan tengah. Di jantung pertahanan, ada duet Stefan Savic dan Jose Gimenez.

Namun, tim tuan rumah terbukti masih terlalu tangguh buat Los Rojiblancos. Bahkan, berdasarkan data statistik, La Real mampu mengimbangi permainan Los Rojiblancos. Sociedad unggul penguasaan bola, mencapai 53 persen. Selain itu, dalam urusan ancaman ke muliut gawang, Sociedad bisa melepaskan 14 tembakan, dengan lima tembakan tepat mengarah ke gawang.

Pada babak pertama, peluang terbaik dimiliki oleh Sociedad, tepatnya pada menit ke-25. Sayangnya, tendangan Mikel Oryazabal di dalam kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Jan Oblak. Di sisi lain, Los Rojiblancos tidak mampu keluar dari tekanan Sociedad di sepanjang babak pertama. Babak pertama pun ditutup tanpa adanya gol.

Para pendukung tim tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-58. Martin Odegaard membawa La Real unggul. Setelah menerima sodoran bola dari Merino, pemain pinjaman dari Real Madrid itu berhasil melewati adangan dua pemain bertahan Atletico, sebelum akhirnya melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan gawang Los Rojiblancos.

Tidak perlu waktu lama buat Sociedad menambah keunggulan. Pemain yang baru didatangkan dari Arsenal, Nacho Monreal, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bek sayap asal Spanyol itu mencetak gol pada menit ke-61.

Gol Monreal ini berawal dari halauan Oblak terhadap bola hasil sundulan Isak. Bola hasil halauan Oblak itu jatuh ke kaki Monreal. Tanpa kesulitan, Monreal pun langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Di sisa laga, segala usaha Atletico Madrid untuk bisa mencetak gol terus menemui kegagalan. Sociedad mampu tampil solid di sisa laga dan akhirnya memaksa Atletico untuk pulang dengan tangan hampa, sekaligus menelan kekalahan pertama pada musim ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA