Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Mertens Bawa Napoli Kembali ke Jalur Kemenangan

Ahad 15 Sep 2019 03:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Driers Mertens merayakan golnya.

Driers Mertens merayakan golnya.

Foto: EPA/CIRO FUSCO
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubahan di starting line-up.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Setelah kekalahan menyakitkan 3-4 dari Juventus pada giornata kedua Serie A Italia, dua pekan lalu, Napoli akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan. Dua gol Driers Mertens mengantarkan i Partenopei menyudahi perlawananan Sampdoria pada giornata ketiga Serie A, Ahad (15/9) pagi WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion San Paolo tersebut, pelatih Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubahan di starting line-up Napoli. Hirving Lozano dipercaya merumput sejak awal laga. Winger asal Meksiko itu menggantikan posisi Lorenzo Insigne dan berada di belakang Driers Mertens yang diplot sebagai ujung tombak lini serang Napoli.

Keputusan Ancelotti untuk menempatkan Mertens sebagai penyerang tunggal terbukti berjalan efektif. Laga baru berjalan 12 menit, pemain asal Belgia itu sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor. Mertens melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, usai memanfaatkan sodoran umpan tarik dari Gioveni di Lorenzi.

Bola hasil tendangan Mertens itu bersarang di pojok kanan gawang Il Samp. Tiga menit berselang, Napoli kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini dari aksi Eljif Elmas. Sayangnya, tendangan Elmas masih melebar di sisi gawang Sampdoria. Pun saat Lozano melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan Lozano itu masih belum menemui sasaran.

Di sisi lain, tim tamu juga sempat mengancam. Emiliano Rigoni sempat menyambar umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Napoli, tapi bola berhasil ditangkap oleh kiper Alex Meret. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Napoli.

Pada babak kedua, Napoli masih menguasai jalannya laga. Kendati begitu, Ancelotti masih belum puas dengan performa lini depan i Partenopei. Demi bisa memberikan kesegaran di lini depan, Ancelotti akhirnya memasukan Fernando Llorente untuk menggantikan Hirving Lozano pada menit ke-64.

Langkah mantan pelatih Chelsea ini terbukti jitu. Dua menit setelah masuk ke lapangan, Llorente menjadi inisiator gol kedua Napoli, yang kembali dicetak oleh Mertens. Eks penyerang Juventus itu memberikan asisst buat Mertens pada menit ke-66.

Setelah menerima sodoran umpan dari Llorente, Mertens pun tanpa kesulitan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Gol pemain berusia 32 tahun itu akhirnya memastikan kemenangan i Partenopei di laga kandang pertamanya di pentas Serie A musim ini.

Kemenangan ini membuat Napoli akhirnya mampu memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Tambahan tiga angka membawa Napoli merangsek ke peringkat keempat klasemen dengan raihan enam poin, berselisih tujuh poin dari dua posisi teratas klasemen sementara Serie A.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA