Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Neymar: Saya akan Berikan Segalanya untuk PSG

Ahad 15 Sep 2019 08:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Neymar usai mencetak gol untuk PSG.

Neymar usai mencetak gol untuk PSG.

Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Neymar menerima sambutan tak ramah dari penggemar PSG selama bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar Jr menerima sikap kurang terpuji dari para penggemar Paris Saint-Germain (PSG) selama bertanding melawan Starsbourg pada lanjutan Ligue 1 Prancis pekan kelima di Stadion Parc des Princes, Sabtu (14/9). Kendati demikian, ia enggan menanggapi hal tersebut dan menegaskan kesetiannya bersama Les Parisien.

Kisruh soal transfer Neymar musim panas kemarin membuat sejumlah suporter PSG geram. Mereka dibuat kecewa sekaligus marah dengan pernyataan sang agen bahwa bintang asal Brasil itu sudah tidak betah di Paris dan berharap kembali ke Barcelona.

Baca Juga

Tak hanya itu, tindakan indisipliner Neymar saat tak hadir pada sesi latihan pra musim PSG pun menambah hawa panas terkait kekeselan para ultras Les Parisien. Wujudnya, tertuang pada pekan kelima Ligue 1.

Neymar yang turun sejak menit awal kontra Starsbourg mendapat sambutan tak ramah. Para fan melemparkan kritis pedas yang tertuju pada pesepak bola 27 tahun itu. Padahal, Neymar menjadi aktor kemenangan 1-0 timnya dari sang tamu.

"Saya tidak memiliki apa-apa melawan para penggemar, tidak ada yang melawan Paris Saint-Germain sebagai klub. Semua orang tahu saya ingin pergi. Saya tidak akan membahas lebih jauh tentang apa yang terjadi," katanya setelah pertandingan dikutip The Nation, Ahad (15/9).

Gol penyelamat PSG hadir pada menit ke-90 melalui tendangan akrobatik salto Neymar usai menerima umpan silang Abdou Diallo. Bukan saja membawa Les Parisien bertahan di puncak klasemen, gol tersebut seakan menunjukan reaksi positif kepada para fan.

"Sudah waktunya untuk membalik halaman. Hari ini, saya adalah pemain Paris Saint-Germain dan saya akan memberikan segalanya di lapangan," sambung Neymar.

Tak hanya Neymar, sorotan juga mengarah kepada penyerang anyar Mauro Icardi. Pemain pinjaman Inter Milan tersebut memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Kembalinya Neymar juga menjadi suntikan segar bagi kesebelasan asal kota mode Prancis. Sebab, mereka masih kehilangan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang mengalami cedera. Apalagi, tengah pekan nanti mereka bakal berjumpa dengan Real Madrid pada pekan perdana Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA