Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Busquets: Sterling tak Layak Disejajarkan Messi

Ahad 15 Sep 2019 10:47 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Ratna Puspita

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Busquets membandingkan Sterling dan Messi berlebihan dan tak positif bagi pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Bintang Barcelona Sergio Busquets merespon perbandingan Raheem Sterling dengan Lionel Messi. Busquets menyatakan, Sterling belum layak untuk disejajarkan dengan Messi. 

Baca Juga

Pemain asal Spanyol itu mengakui potensi besar yang dimiliki Sterling. Namun, membandingkan bukan cara yang tepat untuk memberi mengukur kemampuan pemain sepakbola. 

“Tetapi membandingkan dia (Sterling) dengan Leo Messi tampaknya sangat berlebihan dan tidak positif bagi pemain," kata Busquets dikutip dari Mirror, Sabtu (14/9).

Bersama Manchester City, Busquets menjelaskan, Sterling memberikan peran besar di tim untuk meraih banyak gelar juara. Namun, Messi telah memperoleh segalanya bersama Barcelona. 

Di pentas Liga Champions, Busquets mengakui City menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih gelar. Dibawah asuhan Pep Guardiola, City semakin mantang untuk tampil di pentas tertinggi benua Eropa. 

"Tetapi Barcelona, bersama Messi, adalah favorit bagi saya,” tegasnya.

photo
Raheem Sterling (EPA-EFE)

Sterling mencatatkan penampilan yang gemilang bagi City. Dalam lima laga terakhir bersama City, Sterling selalu mencatatkan namanya di papan sekor. Namun, catatan itu harus ternodai setelah juara bertahan Liga Inggris itu takluk 3-2 di markas Norwich City. 

Selain itu, Busquets menyatakan, masih banyak pemain yang lebih pantas disejajarkan dengan Messi. Busquets menilai Mohamed Salah dan Ronaldo masih menjadi penantang terdekat Messi untuk bersaing dalam menyandang gelar pemain terbaik dunia.

“Mo Salah memiliki musim yang hebat dan Cristiano Ronaldo juga memenangkan trofi," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA