Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Dovizioso Bertekad Naik Podium di Misano

Ahad 15 Sep 2019 15:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Dovi meyakini bakal masuk di antara pembalap yang memperebutkan podium di Misano.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Ducati Andrea Dovizioso akan memulai balapan GP San Marino dari posisi keenam, Ahad (15/9) malam WIB. Dia mengakui pada sesi kualifikasi, motornya kalah cepat dari pembalap lainnya seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Kendati demikian, Dovi meyakini dia akan masuk di antara pembalap yang akan memperebutkan podium di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli. Tidak ada pikiran sedikitpun di benak Dovi bahwa dia akan di luar podium.

"Sayangnya kami mengharapkan ini setelah tes," kata Dovi menilai hasil yang didapatkannya di kualifikasi GP San Marino, dilansir dari Crash, Ahad (15/9).

Meski hasil kualifikasi kurang bagus, Dovi mengatakan timnya sudah bekerja sangat baik. Seluruh orang di Ducati benar-benar tenang sejak awal kualifikasi meski semua menyadari pekerjaan untuk memangkas jarak dengan Marquez di puncak klasemen bukan pekerjaan yang mudah.

Dovi mengungkapkan, setiap latihan jarak kecepatannya cukup jauh dengan pembalap lainnya. Tim kemudian mengerjakan masalah tersebut dan hasilnya pada kualifikasi kecepatannya membaik. Putaran waktu yang dihasilkan di kualifikasi, Dovi mengklaim sangat baik.

“Karena kami banyak berjuang dengan ban baru. Saya senang dengan waktu putaran yang saya lakukan, dan mulai dari baris kedua adalah jumlah maksimum yang bisa kita dapatkan. Jadi saya sangat senang tentang itu,” ujarnya.

Akan memulai balapan pada baris kedua, lanjut Dovi, semua dengan targetnya. Dovi mengatakan kecepatannya dengan pembalap di atasnya diakui tak sama, namun jaraknya tidak terlalu jauh. Oleh karena itu, dia menilai secara keseluruhan kecepatannya sama dengan seluruh pembalap yang berada di urutan satu sampai tujuh.

“Balapannya sangat panjang karena ada banyak putaran. Kita lihat. Dan juga pilihan ban tidak tetap. Cukup senang dengan pekerjaan yang kami lakukan, tetapi kami tahu situasinya sebelum akhir pekan,” tuturnya.

Dovi menambahkan bahwa kecelakaan hebat yang dialaminya di Silverstone tak akan menganggu balapan di Misano. Dia mencontohkan hasil kualifikasi Misano yang sangat baik. Dia juga menegakan Ducati terus berusaha menjadi kuat pada setiap sesi balapan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA