Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Legenda Newcastle: Roberto Firmino Spektakuler

Ahad 15 Sep 2019 16:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alan Shearer memuji pemain depan Liverpool Roberto Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Newcastle United Alan Shearer terkesan dengan penampilan Roberto Firmino, saat Liverpool mengalahkan the Magpies, pada pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (14/9) kemarin. Menurutnya, kehadiran Firmino membuat permainan Liverpool menjadi berbeda.

Dalam pertandingan itu, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu dari Newcastle. Pelatih the Reds kemudian memasukan Firmino untuk menggantikan Divock Origi. Kehadiran Firmino membuat lini serang Liverpool menjadi dinamis, hingga akhirnya Liverpool membalikkan keadaan menjadi 3-1. Meski tidak mencetak gol, Firmino membuat dua assist penting untuk kemenangan the Anfield Gank.

Usai pertandingan, Shearer menilai pergerakan Firmino dalam pertandingan tersebut membuat lini belakang Newcastle kesulitan. Menurutnya, kehadiran Firmino di Anfield memberikan dampak positif bagi Si Merah.

"Liverpool adalah tim yang berbeda ketika Firmino datang, itu seperti yang biasa terjadi dalam Playstation," kata Shearer dikutip Ahad (15/9).

"Dia menyebabkan begitu banyak masalah dan pemahaman dengan Salah dan Mane sangat brilian. Firmino sangat spektakuler," kata penyerang legendaris timnas Inggris itu.

Firmino tetap menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling penting, dan meskipun tidak pernah mencetak sebanyak Salah dan Mane, kontribusinya secara keseluruhan untuk gol The Reds dan dalam permainan sangatlah besar.

Hingga pekan kelima, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds berhasil menyapu lima laga dengan kemenangan, dan menjaga jarak lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA