Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Van Dijk: Firmino Membuat Hidup Bek Manapun Menjadi Sulit

Ahad 15 Sep 2019 18:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Van Dijk memuji penampilan Roberto Firmino di lini depan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgil van Dijk memuji performa Roberto Firmino. Van Dijk mengatakan Roberto Firmino adalah sosok pemain yang bisa menjadi mimpi buruk bagi pemain bertahan.

"Dia pemain yang sangat penting bagi kita semua," ujar Van Dijk kepada BT Sport, Ahad (15/9).

Van Dijk mengungkapkan, Firmino merupakan pemain yang bisa sangat menyulitkan bagi bek lawan. Ia pun bersyukur bisa berada dalam tim yang sama dengan Firmino, dibandingkan harus menghadapi pemain asal Brasil itu.

"Saya tahu betapa sulitnya bagi bek tengah jika menghadapi pemain seperti dia (Firmino), anda tidak ingin menjadi bek tengah. Dia membuat hidup sulit bagi bek mana pun di dunia. Dia sangat bagus dan saya sangat senang dia ada di tim saya," katanya.

Liverpool berhasil menaklukkan Newcastle bahkan setelah lebih dulu kebobolan di menit-menit awal pertandingan. Namun, the Reds mampu bangkit dan menjaga catatan apik kala tampil di Stadion Anfield.

"Tertinggal 1-0 tidak bagus tapi kami bereaksi dengan baik, kami bereaksi dengan cara yang benar dan itu adalah kemenangan yang bagus," jelasnya.

Liverpool sukses mengunci poin penuh dari menjamu Newcastle United dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris. The Reds akhirnya mampu menundukkan perlawanan Newcastle United lewat kemenangan 3-1. Raihan tiga poin membawa Liverpool tetap bertahan memimpin klasemen Liga Inggris. Sadio Mane dan kawan-kawan meraih 15 poin dari lima pertandingan terakhir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA