Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Vazquez: Hazard Bakal Jadi Pemain Penting Madrid

Ahad 15 Sep 2019 21:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Hazard baru menjalani laga perdana bersama Madrid di Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Lucas Vazquez memprediksi Eden Hazard bakal berperan sentral dalam perjalanan los Blancos pada musim kompetisi 2019-2020. Hazard baru menjalani debutnya bersama Madrid di Liga Spanyol, setelah sempat menepi akibat cedera pada saat pra musim.

Meskipun hanya sampil kurang dari 30 menit, pemain asal Belgia itu menunjukkan performa cukup baik saat Real Madrid menang 3-2 atas Levante dalam kompetisi Liga Spanyol pada akhir pekan ini. Hazard didatangkan ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini dengan banderol harga yang demikian besar.

Mantan pemain Chelsea itu mencetak rekor transfer klub sebesar 101 juta euro. Pemain berusia 28 tahun itu mendapat pujian dari pemain internasional Spanyol.

"Kami telah melihat kualitas Hazard hari ini. Bahkan, saat dia berada di lapangan anda menyaksikan sendiri kemampuan dia yang sesungguhnya. Saya yakin dia bakal memiliki peran penting bagi klub pada musim ini," ujarnya.

Sementara pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengakui, Hazard belum menampilkan kemampuan terbaiknya. Hal ini bisa dimaklumi lantaran Hazard baru berlatih bersama rekan-rekan setimnya sebanyak empat kali pasca menjalani perawatan akibat cedera.

''Sebenarnya, saat dia menguasai bola, dia bisa tampil luar biasa. Saat ini, yang dia butuhkan adalah lebih banyak berlatih. Dia baru berlatih bersama kami sebanyak empat kali. Kami tahu, dia memiliki kemampuan yang luar biasa, dan seiring berjalannya waktu, dia bisa menunjukannya,'' kata Zidane di laman resmi Real Madrid, Sabtu (14/9).

Pelatih asal Prancis itu pun mengungkapkan alasannya untuk tidak menurunkan Hazard sebagai starter di laga tersebut. Zidane tidak mau mengambil resiko dengan potensi cedera yang dapat kembali menimpa Hazard. ''Dia belum siap tampil sebagai starter. Saya tidak mau melihat pemain saya cedera lagi,'' kata Zidane.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA