Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Busquest Sebut Suarez Masih Striker Terbaik di Dunia

Ahad 15 Sep 2019 22:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

 Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Busquests menilai Suarez tetap sama dalam urusan haus mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquests menyebut Luis Suarez sebagai striker terbaik di dunia. Itu disampaikan Busquest setelah Suarez menyumbang dua gol saat Barcelona menang 5-2 atas Valencia dalam pekan keempat La Liga Spanyol di Camp Nou, Ahad (15/9) dini hari WIB.

Pertandingan melawan Valencia merupakan debutnya bersama Blaugrana musim ini setelah absen akibat cedera. Kendati demikian, pemain berusia 32 tahun itu tetap menunjukkan tajinya meski lama absen.

"Dia adalah striker terbaik di dunia," kata Busquest dilansir dari footballespana, Ahad (15/9).

Menurut Busquest, dia memberikan banyak pelajaran di lapangan, terutama tentang kinerja bermain. Dia juga menunjukkan bagaimana seorang striker harus selalu lapar akan gol serta tujuan meraih kemenangan. "Gol yang dia cetak memberikan banyak poin bagi tim dan kami senang dia kembali fit," ujarnya.

Busquest menilai, Suarez masih sama dengan yang dulu dalam hal haus mencetak gol. Oleh sebab itu, Suarez diyakini akan memimpin Barcelona menuju kesuksesan musim ini. Hingg saat ini, pemain asal Uruguay itu telah mencetak 133 gol dalam 165 pertandingan bersama Barcelona.

Dia didatangkan Barcelona dari Liverpool jelang musim 2014-2015. Dia menempati urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak klub di La Liga. Dalam pertandingan tersebut, selain Suarez, pemain remaja berusia 16 tahun, Ansu Fati mendapatkan sorotan.

Penampilannya mencuri perhatian penggemar karena menjadi inspirator kemenangan Barcelona. Fati mencetak gol pembuka saat pertandingan berjalan dua menit. Gol ini menjadi yang perdana bagi Fati di Camp Nou dan kedua dalam dua laga terakhir.

Fati juga turut berperan atas lahirnya gol kedua yang dicetak oleh Frenkie de Jong atas umpan matangnya kepada pemain Belanda tersebut. Fati kemudian diganti oleh Suarez pada babak kedua. Suarez tak kalah apiknya dengan Fati dengan sumbangan dua golnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA