Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Bus Persib Dilempari, Pak Haji: Jangan Dibalas, Biarkan Saja

Senin 16 Sep 2019 06:16 WIB

Red: Didi Purwadi

Lubang di jendela bus setelah bus yang ditumpangi tim Persib Bandung dilempar batu, Sabtu (14/9l.

Lubang di jendela bus setelah bus yang ditumpangi tim Persib Bandung dilempar batu, Sabtu (14/9l.

Foto: Instagram Persib Official
Insiden pelemparan batu membuat kaca bus pecah dan dua pemain Persib terluka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manager Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, sangat menyayangkan aksi massa tidak dikenal yang melakukan pelemparan batu terhadap bus Maung Bandung pada Sabtu (14/9). Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini mengutuk keras insiden yang membuat kaca bus pecah dan dua pemain Persib terluka.

Baca Juga

''Saya sebetulnya tidak menduga kejadian ini. Namanya orang jahat, pasti selalu ada cara untuk membuat celaka orang,'' kata Umuh, seperti dikutip dari situs Persib.co.id, Ahad (15/9).

Pak Haji berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di dunia sepakbola Indonesia. ''Cukup. Jangan ada saling balas karena tidak akan ada ujungnya,'' katanya. ''Jangan dibalas, biarkan saja. Biar yang jahat sama kita menjadi malu.''

Dalam insiden kali ini, Umuh menyesalkan kinerja Panitia Pelaksana Pertandingan tim tuan rumah Tira Persikabo. Umuh mengatakan, Panpel seharusnya bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan agar situasi tetap aman dan terkendali.

''Ya, cuma saya menyayangkan sama Panpel. Harusnya panpel yang lebih aktif dan cekatan meminta (penambahan personel pengamanan). Selanjutnya silakan saja tanyakan ke Panpel,'' katanya.

''Tapi, saya salut sama pihak kepolisian karena telah mencoba maksimal melakukan pengawalan. Bahkan, saya lihat ada pimpinan yang turun langsung mengawal rombongan,'' ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA