Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Arsenal Berbagi Angka Melawan Watford

Senin 16 Sep 2019 00:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi setelah timnya bermain imbang melawan Watford.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi setelah timnya bermain imbang melawan Watford.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Arsenal gagal mempertahankan keunggulan 2-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal harus angka dengan Watford pada pekan kelima Liga Premier Inggris 2019/2020 di Vicarage Road, Ahad (15/9). Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2. 

Baca Juga

Arsenal gagal mempertahankan keunggulan pada babak pertama. The Gunners Arsenal mencetak dua gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21 dan ke-32.

Namun, Watford berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua. Tom Cleverley menyamakan kedudukan pada menit ke-53, sedangkan Roberto Pereyra mengkonversi hadiah penalti menjadi gol kedua pada menit ke-79.

Bagi Watford, tambahan satu angka ini belum berhasil mengangkat posisi tim dari dasar klasemen. Sementara Arsenal berada di posisi ke-7 dengan delapan poin atau terpaut tujuh angka dari Liverpool di puncak klasemen. 

Jalannya pertandingan

Sebagai tuan rumah, Watford memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Arsenal. Watford melakukan serangan ke lini pertahanan Arsenal melalui Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, dan Jose Holebas.

Namun, peluang yang diciptakan tiga pemain tersebut belum berhasil membuahkan gol. Peluang tersebut gagal lantaran diamankan oleh Bernd Leno atau gagal menemui sasaran seperti berada di atas mistar gawang Leno.

Pada menit ke-20, Arsenal mendapatkan peluang emas. Nicolas Pepe melepaskan tembakkan dengan kaki kirinya saat menerima umpan dari Matteo Guendouzi. Namun, bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Satu menit berselang, Arsenal mampu mencuri angka melalui gol yang diciptakan oleh Aubameyang. Umpan terukur yang diberikan oleh Sead Kolasinac ke tengah kotak 16 membuka ruang baginya untuk melepaskan tembakan.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Aubameyang mengarahkan tendangannya ke sudut kiri gawang. Aubameyang kembali mencetak gol kedua bagi Arsenal di menit ke-32. Kali ini, dia menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Ainsley dengan mengarahkan tendangan ke tengah gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Keunggulan bagi Arsenal. Pada babak kedua, Watford kembali memberikan inisiatif serangan. Serangan pertama Watford langsung menusuk ke lini pertahanan Arsenal.

Arsenal pun mendapat giliran untuk mengancam gawang Watford. Serangan dibangun dari lini tengah. Mesut Oezil memberikan Granit Xhaka, yang langsung melesatkan bola ke arah gawang. Namun, bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-53, Watford berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol Watford berawal dari kesalahan pemain belakang Arsenal.

Operan Sokratis Papastathopoulos berhasil dipatahkan oleh Gerard Deulofeu, kemudian dengan cepat Tom Cleverley menyambut bola liar tersebut. Tembakan kaki kanan Tom tersebut tak dapat dihalau oleh Leno sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Watford yang masih tertinggal terus berupaya menyamakan kedudukan. Hingga pada menit ke-79, David Luiz melakukan pelanggaran terhadap Pereyra di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih sebagai hukuman bagi Arsenal. Pereyra yang bertindak sebagai algojo berhasil merobek gawang Arsenal dengan tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang. Skor berubah imbang menjadi 2-2.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA