Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Giampaolo tidak akan Sembunyikan Masalah Milan

Senin 16 Sep 2019 06:28 WIB

Red: Ratna Puspita

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: AP/Mary Schwalm
Giampaolo mengatakan pekerjaan rumahnya adalah membuat pemain bekerja kolektif.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA --  Pelatih AC Milan Marco Giampaolo mengatakan tidak akan menyembunyikan masalah timnya setelah kemenangan susah payah atas Verona. Milan harus bersusah payah mengalahkan 10 pemain Verona pada lanjutan Liga Italia Serie A, Senin (16/9) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Saya tidak akan hanya menyapu debu di bawah karpet, saya tahu betul kita perlu memperbaiki dan ada masalah yang harus kita tangani,” kata Gaimpaolo kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia, Senin.

Problema Milan, dia mengatakan, adalah para pemain dengan kemampuan berbakat, tetapi belum bekerja sebagai sebuah tim. “Saya masih perlu membuat mereka agar sesuai dengan tim,” kata dia. 

“Kita harus jujur, saya tidak menyembunyikan. Tim ini berusaha dan terbiasa bermain sebagai individu, sedangkan saya harus membuat mereka bekerja kolektif. Kita harus belajar menyerang dengan lebih baik, itu benar.” 

Verona bermain dengan sepuluh pemain setelah Mariusz Stepinski mendapatkan kartu merah pada menit ke-21 lantaran mengangkat kakinya terlalu tinggi. Namun, permainan tidak mudah bagi Milan hingga Krzysztof Piatek meraih hadiah penalti. 

Selanjutnya, Milan harus bersusah payah mempertahankan keunggulan hingga peliut tanda pertandingan berakhir. Giampaolo mengatakan timnya bekerja dengan lebih baik pada babak kedua ketika Verona bermain bertahan dengan sepuluh pemain.

”Tim bekerja dengan baik, menemukan keseimbangannya dan saya tahu ada beberapa kekuatan dan kelemahan, tetapi saya bekerja untuk meningkatkan individu dan tim," kata Giampaolo.

“Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan, tidak ada sisi yang sempurna. Saya suka upaya dan hasrat yang kami masukkan ke dalam permainan, maka kesalahan bisa terjadi.”

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA