Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Lionel Messi Kembali Berlatih Bersama Rekan Setim di Barca

Senin 16 Sep 2019 08:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Messi sudah menjalani latihan jelang matchday pertama fase grup Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar baik datang dari juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona. Setelah menepi karena cedera paha, megabintang Los Cules, Lionel Messi, sudah terlihat kembali berlatih bersama rekan setimnya di kamp pelatihan.

Namun, belum dapat dipastikan apakah La Pulga, julukan Messi, bakal melakoni laga versus Borussia Dortmund di pekan perdana Liga Champions 2019/2020.

Messi belum sekali pun bermain sejak peluit awal kompetisi La Liga musim ini bergulir. Ia mengalami cedera dalam sesi latihan pramusim 5 Agustus lalu. Ini membuatnya absen dari tugas internasional.

Sebelumnya, Barca memperkirakan pesepak bola 31 tahun itu akan absen selama tiga pekan ke depan. Tetapi, Messi masih belum dapat kembali tampil dalam salah satu dari empat pertandingan liga El Barca.

Kini dilansir ESPN, Senin (16/9), jelang matchday pertama fase grup Liga Champions, Messi sudah menjalani latihan bersama Ivan Rakitic dan kawan-kawan.

Pelatih Barca Ernesto Valverde tak bisa memastikan Messi tampil di laga tersebut. Namun, pemilik lima Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) itu masih bisa melakukan perjalanan ke Stadion Signal Iduna Park, Jerman.

Di sisi lain, Ousmane Dembele juga segera kembali beraksi. Sebab, penyerang berdarah Prancis itu sudah melakukan beberapa latihan ringan dengan rekan satu timnya. Praktis, dengan kembalinya Messi, Dembele, dan Suarez yang hampir pulih sepenuhnya, Valverde mendapat suntikan tenaga jelang menjalani jadwal padat bulan ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA