Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Tim Ferrari Yakin Tren Positif akan Berlanjut

Senin 16 Sep 2019 21:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

 Pebalap Ferrari Sebastian Vettel meninggalkan pit stop di GP Kanada, Montreal, Ahad (9/6).

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel meninggalkan pit stop di GP Kanada, Montreal, Ahad (9/6).

Foto: AP
Tim Ferrari yakin bakal kembali memperpanjang kemenangan di Formula One

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Kemenangan dua kali beruntun yang didapatkan Ferrari dalam ajang Formula Satu (f1) yaitu di Spa dan Monza melalui pembalapnya Charles Leclerc meyakinkan mereka tren positif itu akan berlanjut di sisa musim ini. Scuderia baru mengemas dua kali kemenangan musim ini, selebihnya didominasi oleh tim rival Mercedes.

Kepala tim Ferrai, Mattia Binotto meyaikin masih ada peluang menjadi yang terbaik pada balapan berikutnya musim ini. Namun dia tak bisa memprediksi di sirkuit mana pembalapnya akan naik podium tertinggi. "Tetapi tentu saja menjadi peka terhadap kekuatan dan memiliki jalan lurus yang panjang itu penting bagi kami," kata Binotto dilansir dari planetf1, Senin (16/9).

Binotto menegaskan Ferrari tak boleh melewatkan peluang memenangkan perlombaan pada balapan berikutnya. Seperti yang ditunjukkan dalam dua balapan terakhir, semua orang di Ferrari bahagia atas hasil yang didapatkan. Dia mengklaim, kinerja Ferrai pada awal musim ini cukup baik dengan memanfaatkan kekuatan mobilnya. Balapan yang akan datang, Binotto menilai performanya bisa sebagus saat awal musim ini. dua pembalapnya akan mampu bersaing dengan rivalnya Mercedes dan Red Bull.

"Penting bagi kami untuk terus mengembangkan mobil, terus memahaminya, mencoba untuk memiliki keseimbangan terbaik, dan memberikan kesempatan terbaik kepada pengemudi kami kapan pun mereka datang," ujarnya.

Performa Ferrari pada dua balapan terakhir, kata Binotto tak lepas dari kinerja seluruh tim. Mesin baru dan aerodinamis berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Binotto mengucapkan terimaka kasih kepada seluruh tim. "Tentu saja kecepatan yang mungkin Anda lihat di jalan lurus tidak hanya sampai ke mesin, tetapi juga paket aero yang kami bawa," ungkapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA