Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Eks Kapten Milan Tolak Tawaran dari Raksasa Portugal

Senin 16 Sep 2019 21:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Bek Ignazio Abate.

Bek Ignazio Abate.

Foto: Reuters
Mantan Kapten Rossonerri itu saat ini berstatus sebagai pengangguran.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ignazio Abate hingga saat ini belum punya klub baru setelah kontraknya di AC Milan berakhir. Mantan Kapten Rossonerri itu saat ini berstatus sebagai pengangguran.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Abate dan Milan sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Oleh karenanya, bek 32 tahun itu berstatus bebas transfer saat ini. Menurut Gazzetta, eks fullback tim nasional Italia itu, sedang didekati oleh Sporting CP.

Tampaknya sang defender enggan berlabuh ke salah satu tim Raksasa Portugal tersebut. "Menurut wartawan Gazzetta, Nicolo Schira, Abate menolak tawaran dari Sporting," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (16/9).

Sporting membutuhkan bek kanan baru. Skuat hijau putih baru saja melepas Thierry Correia ke Valencia. Abate memiliki keunggulan dari sisi pengalaman. Namun faktor cedera membuat ia dilepas Milan.

Ia kalah bersaing dengan bek-bek sayap muda Rossoneri. Pemilik tujuh gelar Liga Champions sedang membangun tim masa depan, berisikan para jagoan belia. Selama di Serie A, Abate malang melintang di sejumlah klub. Selain Milan, ia pernah memperkuat Napoli, Piacenza, Modena, Empoli, dan Torino.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA