Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

De Gea Perpanjang Kontrak Baru Bersama MU Hingga 2023

Selasa 17 Sep 2019 08:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

David De Gea

David De Gea

Foto: EPA/Peter Powell
De Gea telah memainkan 350 pertandingan bersama the Red Devils.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea dilaporkan resmi memperpanjang kontraknya di Stadion Old Trafford hingga musim panas 2023 mendatang. Kabar tersebut sekaligus menjawab teka-teki masa depan De Gea.

Sejak musim lalu, MU dibuat pusing dengan sikap dan keinginan kiper asal Spanyol itu di Theater of Dream. Selain ditaksir banyak klub elite Eropa, kontrak De Gea akan berakhir musim panas 2020.

Akan tetapi, kubu the Red Devils berhasil membujuk portiere 28 tahun untuk tetap bertahan di sini. "David de Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang bersama MU, yang membuatnya berada di klub hingga 2023 dengan opsi tambahan satu tahun," demikian pernyataan resmi klub dikutip Sky Sport, Selasa (17/9).

Perasaan bahagia juga terlihat dari komentar eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut. De Gea mengaku sangat senang dan bangga bisa terus mempekuat tim terbesar di kompetisi Liga Primer Inggris. "Sangat istimewa untuk menghabiskan delapan tahun di klub besar (MU) dan kesempatan untuk melanjutkan karier saya di sini adalah suatu kehormatan sejati," kata dia.

De Gea melanjutkan, ia sama sekali tidak percaya telah memainkan 350 pertandingan bersama the Red Devils. Kini, masa depan De Gea telah dipastikan dan sang kiper bertekad untuk mempersembahkan trofi juara. "Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi klub dan juga penggemar," sambung dia.

Di sisi lain, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer merasa senang dengan keputusan De Gea untuk masa depan jangka panjangnya bagi klub yang bermarkas di Kota Pelabuhan Inggris. "Selama beberapa tahun terakhir, dia (De gea) telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan bagian penting dari rencana kami saat kami ingin membawa MU kembali ke tempatnya semula."

De Gea pertama kali pertama mendarat di Old Trafford pada musim panas 2011 lalu. Ia sempat kesulitan pada awal penampilannya, sebelum kemudian tampil gemilang dan tak tergantikan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA