Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Messi Masih Diragukan Tampil di Signal Iduna Park

Selasa 17 Sep 2019 09:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Jika Messi tak tampil di Signal Iduna Park, maka Ansu jadi alternatif bagi Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi memang masuk dalam daftar skuat Barcelona yang akan bertanding melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Namun, pelatih Barca Ernesto Valverde masih belum memutuskan apakah akan memainkan Messi atau tidak.

Sebab, kata Valverde, beberapa hari lalu situasi Messi masih belum jelas. Namun, latihan terakhir Messi berakhir dengan baik dan tak lagi memikirkan cederanya.
''Penting untuk bermain tanpa memikirkan (cedera). Dia telah mengalami peningkatan pesat. Tapi kita lihat besok,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Selasa (17/9).

Jika Messi tak tampil di Signal Iduna Park, maka Ansu Fati menjadi alternatif bagi Valverde. Seandainya Ansu Fati dimainkan, maka ia akan menjadi pemain termuda dalam sejarah Barcelona yang tampil di Liga Champions. Walaupun Valverde menegaskan, ia hanya akan memainkan Ansu Fati karena alasan taktik.

''Saya sudah bicara banyak dengannya. Saya tidak suka memberikan banyak nasihat, tapi saya akan bicara dengannya,'' jelas Valverde.

Yang pasti, kata Valverde, Ansu Fati tidak akan dimainkan hanya karena ingin memecahkan rekor. Apalagi, target Barcelona kali ini adalah Liga Champions. Barca telah gagal dalam empat tahun terakhir. Meskipun La Blaugrana selalu tampil perkasa di fase grup, tapi selalu gagal melaju ke final.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA