Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Ancelotti Ingatkan Liverpool Soal Kualitas Napoli Musim Ini

Selasa 17 Sep 2019 11:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pada fase grup musim lalu, kekuatan Liverpool dan Napoli sangat berimbang.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan, pasukannya akan menghadapi tim terbaik di Eropa, Liverpool, pada pertandingan pembuka Grup E Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Paolo, Rabu (18/9) dini hari WIB. Meski begitu, ia memperingatkan kepada sang lawan bahwa timnya lebih baik daripada musim lalu.

"Liverpool telah berkembang karena musim lalu mereka membuktikan sebagai klub terbaik. Di sisi lain, kami juga memiliki hal yang sama karena kami telah menambahkan lebih banyak kualitas terbaik ke dalam skuat," kata Ancelotti dikutip Football Italia, Selasa (17/9).

Ini akan jadi pertemuan kelima antara Liverpool dan Napoli. Pada fase grup musim lalu, kekuatan dua kesebelasan sangat berimbang dengan kemenangan masing-masing 1-0 di kandang sendiri.

Baik Napoli dan Liverpool sama-sama percaya diri menatap laga ini. Pada kompetisi Serie A Italia akhir pekan kemarin, pasukan Ancelotti menang 2-0 saat menjamu Sampdoria lewat dua gol Dries Meretens.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami akan menghadapi tim terbaik di Eropa. Kami berharap mendapatkan hasil yang sama seperti musim lalu," sambung Don Carletto.

Eks pelatih AC Milan dan Real Madrid itu mengklaim lini belakang timnya harus kembali tampil menawan jika ingin menaklukkan the Anfield Gank. Sebab, trisula maut Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah begitu impresif di lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. "Saya mengharapkan tim yang mampu bertahan saat diperlukan, menyerang ketika ada peluang, dan menjaga bola saat dibutuhkan. Kami akan membutuhkan permainan yang sempurna,"

Dalam empat pertemuan terakhir, Liverpool lebih mendominasi dengan dua kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang. Namun, catatan lain mengapung jika the Reds selalu kesulitan bermain di laga tandang melawan kesebelasan asal Italia. Pada laga tandang di fase grup, Liverpool menelan tiga kekalahan dan dua kekalahan terjadi ketika bentrok dengan kesebelasan asal Italia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA