Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Sancho Incar Cetak Rekor untuk Dortmund

Ahad 15 Sep 2019 19:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Jadon Sancho senang bisa kembali berkontribusi dalam kemenangan atas Leverkusen.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho senang bisa kembali berkontribusi dalam kemenangan 4-0 timnya atas Bayern Leverkusen, Sabtu (14/9). Meski tak mencetak gol, pemain berusia 19 tahun itu mencatatkan dua assist.

Torehan Sancho pada pertandingan semalam membuatnya memuncaki asis terbanyak di lima liga top Eropa sejak musim 2018/19. Ia menyatakan, akan tetap mengejar rekornya yang terus bertambah hingga musim ini.

"Saya merasa takjub, saya mendapat dukungan penuh dari penonton di stadion," kata Sancho seperti dilansir laman Bundesliga.

Tak hanya itu, pada jeda internasional beberapa hari yang lalu, Sancho mencetak gol debutnya untuk tim nasional Inggris. Tak hanya satu, ia menyarangkan dua gol sekaligus.

Catatan itu membuatnya semakin percaya diri untuk menggali potensinya tampil di liga Jerman. Mantan pemain Watford dan Manchester City itu percaya, akan mendapat tempat di skuat utama Dortmund.

Laga semalam sekaligus menjadi catatan 50 penampilannya di Bundesliga. Jelang berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions, ia siap tampil total untuk Die Borussen.

"Saya senang bermain di sini dan selalu ingin mengincar segala kesempatan bermain," ujarnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA