Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Conte: Barcelona tak akan Senang Bertemu dengan Inter Milan

Selasa 17 Sep 2019 14:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Davide Agosta
Pelatih Inter Milan sesumbar jelang laga melawan Barcelona di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte sesumbar jelang mengawali laga perdana Grup F Liga Champions 2019/2020. Conte menegaskan apabila Barcelona tak akan senang bertemu dengan i Nerazzurri musim ini.

"Kami ingin membuat para penggemar kami bangga, memainkan sepak bola yang menggairahkan dan dengan itu mereka mengidentifikasikan diri mereka sendiri," tegas Conte dikutip Football Italia, Selasa (17/9).

Inter dan Barca kembali dipertemukan pada babak penyisihan grup, setelah pada musim lalu klub yang berbasis di kota mode Italia tak pernah menang ketika menghadapi Los Cules, kalah 0-2 saat bertamu ke Stadion Camp Nou, dan imbang 1-1 saat berlaga di Stadion Giuseppe Meazza. Meski demikian Conte tak bisa memastikan pasukannya akan dapat memenangkan dua pertemuan dengan Barca.

Namun, ia berharap Romelu Lukaku dan kawan-kawan dapat memberikan seluruh kemampuan mereka saat berada di lapangan. Sementara itu, tergabung di grup neraka tak membuat nyali Inter mengecil. Conte bahkan merasa percaya diri dengan kualitas anak asuhnya.

"Tergabung dengan Barcelona di grup kami akan sangat menarik. Ini akan menjadi permainan yang mendorong kita untuk memberikan yang terbaik. Saya juga percaya mereka tidak akan senang menghadapi Inter," sambung eks pelatih Juventus dan Chelsea.

Pada laga pertama Inter bakal lebih dahulu menjamu Slavia Praha di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (17/9) malam nanti WIB. Setelah itu mereka baru akan bertolak ke markas Barcelona pada 3 Oktober mendatang.

Sejatinya di bawah besutan Conte langkah Inter belum terkalahkan. La Beneamata tercatat meraih angka sempurna dalam tiga partai terakhir Serie A Liga Italia sekaligus memuncaki klasemen sementara dengan perolehan angka sembilan. Praktis, catatan positif tersebut jadi modal bagus bagi Inter mengawali kemenangan di laga perdana Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA