Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Supardi: Persib Wajib Ambil Poin Penuh

Selasa 17 Sep 2019 18:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib akan menjamu Semen Padang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang pada laga pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2019. Persib akan menjamu Semen Padang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (18/9).

Baca Juga

Kapten tim Persib Supardi Nasir mengaku berusaha maksimal untuk mendapat poin penuh di kandang. Menurutnya, tim bukan hanya harus menjawab tantangan jajaran pelatih, tapi juga bertekad untuk menjadi lebih baik.

"Tapi bukan menjadi beban bagi pemain, karena itulah tekad kami bersama. Mudah-mudahan tekad kami tercapai," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Persib memang berada di bawah tekanan setelah kejadian pelemparan bus di Bogor pada Sabtu (14/9). Namun hal tersebut bukan berarti membuat mental Persib jatuh.

"Kami memang sedikit agak shock. Terutama pemain kami karena pertama kali bagi mereka sedangkan kami sudah punya pengalaman. Cuma kejadian kemarin berpengaruh ke mental pemain mungkin tidak terlalu," katanya.

Justru dengan adanya kejadian tersebut Supardi yakin tim bisa lebih solid. Menurutnya, Persib sudah mulai kebal dengan gangguan nonteknis yang terjadi di luar lapangan.

"Kejadian itu semoga tim menjadi semakin solid. Seperti pepatah mengatakan semakin tinggi pohon semakin kencang angin. Semoga itu berlaku ke tim kami," katanya.

Saat ini Persib berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20. Semen Padang berada di posisi bontot klasemen dengan raihan 11 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA