Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Madrid dan Barcelona Dilaporkan Bersaing Dapatkan Van Dijk

Selasa 17 Sep 2019 21:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Van Dijk juga membawa Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dan Barcelona dilaporkan sama-sama mengincar tanda tangan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk pada musim mendatang. Kedua klub raksasa Spanyol ini menilai Van Dijk dibutuhkan untuk memperkuat lini pertahanan.

Baca Juga

Pada bursa transfer Januari 2018, Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton dengan harga fantastis sekitar 75 juta pound (Rp 1,3 triliun).

Namun, biaya yang dikeluarkan Liverpool tidaklah percuma. Sebab bek berpaspor Belanda tampil gemilang dan sukses mempersembahkan gelar Liga Champions 2018/2019 untuk the Reds. 

Van Dijk juga membawa Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di Liga Primer Inggris, yang finis sebagai runner-up.

Berkat penampilan di musim lalu mantan bek Celtic itu mendapat penghargaan pribadi pemain terbaik UEFA. Daily Mirror melaporkan awal bulan ini bahwa ia telah menandatangani kontrak baru bersama the Reds hingga 2025.

Namun, dilansir AS, Selasa (17/9), tidak ada pengumuman resmi tentang pembaruan kontrak antara Van Dijk dengan Liverpool. Sehingga Madrid dan Barcelona tertarik untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan memberikan proposal penawaran terhadap sang pemain.

Los Merengues ingin mendaratkan Van Dijk sebagai sosok pengganti Sergio Ramos yang tengah menginjak usia senja. Hal yang juga dirasakan oleh Barcelona untuk menggantikan peran Gerard Pique.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA