Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Hazard Sebut Fan Madrid Lebih Fanatik Dibanding Chelsea

Selasa 17 Sep 2019 21:46 WIB

Red: Bayu Hermawan

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Hazard bertekad membawa Madrid juara Liga Champions demi fans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard menilai fans Real Madrid berbeda dengan fans Chelsea, klub yang pernah dibelanya. Menurutnya, fans Real Madrid lebih fanatik dibandingkan dengan fans Chelsea.

"Saya pikir di sini (Madrid) para fans adalah benar-benar fans sesungguhnya," ucap Hazard.

Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 130 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu. Meski belum lama bergabung dengan los Blancos, namun pemain asal Belgia itu sudah mengamati perilaku fans Madrid.

Menurut Hazard, di sepak bola Inggris khususnya Chelsea, fans banyak yang tidak fanatik terhadap tim mereka. Namun, berbeda dengan Madrid, fans benar-benar fanatik dan menuntut seorang pemain bisa maksimal berjuang untuk kejayaan klub.

"Pada saat saya berada di Chelsea dan kami kalah, kami kecewa seperti juga para penggemar, tetapi saya tidak pernah merasa itu adalah bencana," ujarnya.

"Ketika anda berada di Real Madrid, bahkan jika ini adalah tahun pertama saya, berbicara dengan para penggemar, mereka selalu mengharapkan Anda untuk memenangkan Liga Champions," lanjutnya.

"Itulah mengapa saya pikir ada begitu banyak harapan yang ditempatkan pada kompetisi ini dan itulah sebabnya klub telah memenangkannya lebih dari tim lain," katanya.

Hazard yang pernah tujuh tahun membela Chelsea mengungkapkan, bermain untuk Real Madrid adalah impiannya sejak lama. "Saya tidak mengira akan bermain tujuh tahun di Chelsea, tetapi pada akhirnya semuanya berjalan dengan baik dan saya memiliki kesempatan untuk memenangkan sesuatu setiap tahun. Saya pikir itu sebabnya saya tinggal di sana begitu lama," katanya.

Real Madrid akan bertandang ke Stadion Parc de Princes untuk menghadapi Paris Saint Germain (PSG) dalam laga pertama fase grup Liga Champions. Hazard punya peluang untuk membuktikan dirinya pantas berada di skuat Madrid dalam pertandingan itu.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA