Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Pemain Dortmund Ini Harap Messi Beraksi di Signal Iduna Park

Selasa 17 Sep 2019 13:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Marce Reus

Marce Reus

Foto: EPA/DAVID HECKER
Barca dan Messi bisa menjadi barometer bagi kekuatan Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Lionel Messi memang masuk dalam skuat Barcelona yang berangkat ke Jerman untuk berhadapan dengan Borussia Dortmund. Namun, belum bisa dipastikan apakah Messi akan bermain mengingat Barcelona tidak ingin mengambil risiko.

Baca Juga

Di sisi lain, Dortmund justru berharap La Pulga, julukan Messi, bisa beraksi di Signal Iduna Park dalam laga pembuka fase grup Liga Champions tersebut. Kapten Dortmund, Marco Reus, menyatakan, kehadiran Messi di lapangan menjadi tantangan tersendiri bagi timnya.

Messi, lanjut Reus, bisa menjadi ujian bagi Dortmund untuk bisa bersaing di Eropa atau tidak. ''Kami ingin Messi bermain. Tapi kami tidak dapat mempengaruhi apa yang terjadi (pada Messi) besok,'' ujar Reus dikutip dari Marca, Selasa (17/9).

photo
Lionel Messi


Reus memang tidak ingin banyak mengomentari Barcelona. Namun, Reus sadar bahwa Messi merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Karena itu, Barca dan Messi bisa menjadi barometer bagi kekuatan timnya. Apalagi, Dortmund akan bermain di kandang sendiri. Sehingga menang jadi menu wajib dalam laga tersebut. ''Pertandingan sulit menunggu kami. Kami harus berhati-hati dan kami akan sangat menderita di lapangan,'' ujar Reus.

Oleh karena itu, Reus menambahkan, timnya harus tampil berani dan percaya diri memainkan permainan yang direncanakan. Paling tidak, Dortmund harus terus berada di wilayah pertahanan Barca dan mencetak gol saat punya kesempatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA