Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Koke: Atletico Siap Kawal Ronaldo dengan Baik

Selasa 17 Sep 2019 22:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Serena Campanin
Atletico Madrid menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan Grup D Liga Champions langsung memanas sejak matchday perdana. Atletico Madrid menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Musim lalu kedua tim bertemu di fase 16 besar kompetisi terelit benua biru. Juve mampu mengandaskan perlawanan Atletico dengan keunggulan agregat 3-2.

Gelandang tuan rumah, Koke, tidak melihat laga di depan mata sebagai ajang balas dendam. Pemain bernama lengkap Jorge Resurreccion Merodio menilai setiap tahun memiliki cerita berbeda.

"Kami tahu kami akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik dunia. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus," kata penggawa tim nasional Spanyol, dikutip dari Marca, Rabu (17/9).

Ia menegaskan target Atletico terlebih dahulu lolos dari penyisihan grup. Oleh karenanya, mereka membidik kemenangan melawan setiap rival, termasuk Juventus.

Si Nyonya Tua mempunyai senjata andalan dalam diri Cristiano Ronaldo. Musim lalu, eks Real Madrid tiga kali membobol gawang Jan Oblak pada leg kedua perempat final Liga Champions di Turin.

Menurut Koke, Juventus tidak hanya Ronaldo seorang. Ada banyak pemain hebat di kamar ganti Raksasa Italia itu. Namun kubunya tetap mewaspadai sepak terjang CR7.

"Kami berharap dia tidak berada dalam permainan terbaiknya. Kami akan mengawalnya dengan baik, sehingga dia tidak melakukan seperti yang terakhir kali dia tunjukkan (melawan Atletico di laga resmi)," ujar Koke.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA