Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Coutinho Sebut Suasana di Muenchen Mirip dengan Liverpool

Rabu 18 Sep 2019 01:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho mengaku sudah nyaman dengan kehidupan di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho mengaku sudah nyaman dengan kehidupan di Jerman. Pemain asal Brasil itu mengatakan, Bayern Muenchen mempunyai suasana kekeluargaan yang membuatnya nyaman, berbeda dengan apa yang ia alami sebelumnya.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung bersama Muenchen dengan status pinjaman dari Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini. Meski baru tiga kali memperkuat die roten, namun Coutinho mengaku sudah merasa nyaman. Ia mengungkapkan, sikap fans Muenchen yang bersahabat membantunya dengan cepat beradaptasi.

"Para penggemar sangat baik kepada saya, saya pikir itu bagus. Senang rasanya merasakan energi positif saat dekat dengan mereka," ujarnya seperti dikutip dari Mirror.

"Ada banyak anak-anak pengemar Muenchen, dan saya melihat pancaran mata mereka yang bersahabat, itu membuat saya bahagia," katanya.

Coutinho menyebut, suasana kekeluargaan di Muenchen mirip dengan apa yang dirasakan saat masih membela Liverpool. "Saya mendapatkan dari Liverpool, tetapi di sini (Muenchen) bahkan lebih akrab," katanya.

Coutinho meninggalkan Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018 setelah mencetak 54 gol dalam 201 pertandingan untuk Merseysiders. Barcelona menebus Coutinho dengan harga 105 juta poundsterling. Namun, Coutinho gagal bersinar di Barcelona hingga akhirnya dipinjamkan ke Muenchen.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA