Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Inter-Slavia Berbagi Poin di Laga Perdana Liga Champions

Rabu 18 Sep 2019 02:31 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda

Pemain Slavia Vladmir Coufal (kanan) berebut bola dengan pemain Inter Milan Lautaro Martinez dalam babak penyisihan grup F Liga Champions 2019-2020 antara Inter Milan menjamu Slavia Prague di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Pemain Slavia Vladmir Coufal (kanan) berebut bola dengan pemain Inter Milan Lautaro Martinez dalam babak penyisihan grup F Liga Champions 2019-2020 antara Inter Milan menjamu Slavia Prague di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pertandingan perdana Inter Milan vs Slavia Prague berakhir dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Raksasa Italia harus rela berbagi poin pada laga perdana babak penyisihan grup F Liga Champions usai ditahan tamunya, Slavia Prague dengan skor 1-1. Duel ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (18/9) dini hari WIB. Gol Slavia diciptakan oleh Olayinka menit ke-63. Gol balasan Inter dilesakkan oleh pemain pengganti, Barella menit ke-92.

Bertindak sebagai tuan rumah Inter Milan berupaya untuk bisa mengendalikan permainan. Beberapa peluang sukses mereka ciptakan pada menit-menit awal babak pertama. Lautaro Martinez melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak 16. Sayangnya belum bisa menggetatkan jala lawan.

Menit ke-35, Antonio Conte nyaris mencatatkan namanya di papan skor  usai menerima umpan Marcelo Brozovic. Tembakan kaki kanan D'Ambrosiodari dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi. 

Sementara terus mendapatkan tekanan, Slavia Prague kerap merepotkan barisan pertahanan Inter Milan. Sayangnya serangan mereka kerap kandas sebelum masuk kotak penalti. Walhasil hingga turun minum laga antara Inter Milan melawan Slavia Prague masih berbagi angka 0-0.

Usai turun minum, Slavia memiliki sejumlah peluang untuk mencuri gol. Menit ke-51 memanfaatkan umpan Lukas, Nicolae Stanciu melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari arah sebelah kiri dari kotak 16. Namun tembakannya masih bisa diselamatkan.

Selang beberapa menit kemudian, giliran tembakan dari kaki kiri Jaroslav Zeleny nyaris merobek jala Inter Milan jika tidak diselamatkan di sudut kanan bawah gawang. Akhirnya kerja keras Tripsovsky membuahkan hasil, pada menit ke-63 Olayinka membawa unggul sementara Slavia atas Inter.

Tembakan kaki kananya ke sudut kanan bawah tak bisa digagalkan. Skor 0-1 untuk keunggulan Slavia
Terkejut dengan gol tim tamu, anak aushan Antonio Conte melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menambah daya gedor Nerrazurri. Namun barisan pertahanan Slavia mampu meredam skema penyerangan Inter Milan.

Pada akhirnya upaya keras tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Adalah pemain pengganti Barella yang menjadi pahlawan menyelamatkan Inter dari kekalahan. Gol penyama tercipta di babak tambahan.

Gol tersebut berawal dari situasi bola mati yang dieksekusi oleh Stefano Sensi yang mengenai tiang gawang. Kemudian dicocor oleh Barella ke dalam gawang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.
Laga selanjutnya Inter Milan bakal bertandang ke Spanyol untuk menantang raksasa LA Liga, Barcelona di Camp Nou pada Kamis (3/10). Sementara Slavia dijadwalkan menjamu Borussia Dortmund di Sinobo Stadium, Praha, Rabu (2/10) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA