Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Reus Gagal Penalti, Dortmund Imbangi Barcelona

Rabu 18 Sep 2019 05:17 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menangkis bola penalti dari pemain Dortmund Marco Reus di kualifikasi Grup F Liga Champions

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menangkis bola penalti dari pemain Dortmund Marco Reus di kualifikasi Grup F Liga Champions

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Tuan rumah Borussia Dortmund harus puas bermain imbang 0-0 dengan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Tuan rumah Borussia Dortmund harus puas bermain imbang 0-0 dengan Barcelona di kualifikasi Grup F Liga Champions. Dortmund menjamu Barcalona berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dinihari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama dan kedua.

Sejak menit pertama, Barcelona langsung menguasai bola di pusat lapangan. Sementara Dortmund tampak berbahaya dalam melancarkan serangan balik cepat ketika mereka memiliki kesempatan. Baru menit ke-7, penyerang Barcelona Fati memberikan ancaman. Usai mengirim umpan yang diarahkan kepada Suarez yang berdiri di depan gawang, namun bola berhasil lebih dulu dihadang Akanji.

Hanya selang beberapa menit kemudian Griezmann mengirim sepakan melengkung dari tepi kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur pemain lawan sebelum melebar dari sasaran. Sepak pojok untuk Barca disambut sundulan Pique yang masih mengarah ke sisi luar tiang jauh. Kedudukan 0-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Dortmund bermain lebih agresif, hingga mendapat hadiah penalti di menit ke-56. Sancho dilanggar oleh Nelson Semedo dan wasit langsung melayangkan kartu kuning. Reus maju sebagai eksekutor, sayangnya ia gagal menunaikan tugasnya. Bola yang mengarah ke sisi kiri bawah berhasil ditepis Ter Stegen. 

Kemudian bola rebound berusah di sambar Reus. Sayangnya dengan cepat kiper Liverpool itu mampu menangkapnya. Reus kembali dapat momentum mencetak gol. Bola umpan mendatar dari sisi kanan berhasil disambar, tapi masuk bisa ditepis oleh Ter Stegen. Walhasil hingga pertandingan selesai skor tetap bertahan 0-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA