Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Klopp Sebut Trio Penyerangnya Tampil di Bawah Standar

Rabu 18 Sep 2019 08:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Sadio Mane (Kiri), Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Kanan)

Sadio Mane (Kiri), Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Kanan)

Foto: EPA/Peter Powell
Ketiganya hanya 2 kali membuat kiper Napoli Alex Meret jatuh bangun selama 90 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Juergen Klopp mengaku tak senang dengan penampilan lini depannya, yang tak tampil beringas saat dikalahkan Napoli 2-0. Trio penyerang Liverpool yang diisi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firminho dinilai Klopp tak mampu membangun permainan sesuai dengan standar yang biasa diterapkan.

Ketiganya hanya dua kali membuat kiper Napoli Alex Meret jatuh bangun selama 90 menit. ''Kami mengontrol momen, tapi pada akhirnya tidak cukup menciptakan peluang,'' kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Rabu (18/9).

Namun Klopp mengatakan, kedua tim yang bertanding layak dihormati. Sebab baik Napoli maupun Liverpool mampu bertahan dengan baik, meski kerap saling kehilangan bola.

Klopp mengungkapkan bahwa bola yang digunakan saat ini cukup sulit. Bahkan akan lebih sulit dikendalikan jika tidak berada di momen yang tepat. ''Yang pasti, ada beberapa momen (penting) saat kami seharusnya melakukan lebih baik,'' jelas dia.

Klopp juga mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan Napoli hadiah penalti. Gol penalti tersebut menjadi pembuka bagi tuan rumah untuk memenangkan laga pembuka fase grup Liga Champions. Jose Callejon dijatuhkan di kotak penalti dengan sedikit sentuhan oleh Andrew Robertson.

Tapi posisi wasit tak ragu untuk menunjuk titik putih, sementara VAR tidak digunakan untuk mematahkan keputusan tersebut. Hukuman itu mengizinkan Dries Mertens membuka keran gol untuk Il Partonopei. ''Bagi saya itu jelas, bukan penalti. Karena Callejon melompat sebelum dia disentuh,'' tegas Klopp.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA