Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Merumput tanpa Persiapan, Messi tak Bisa Berbuat Banyak

Rabu 18 Sep 2019 09:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Messi sudah bisa bermain dengan kecepatan yang luar biasa di Signal Iduna Park.

REPUBLIKA.CO.ID,  DORTMUND -- Lionel Messi akhirnya kembali merumput bersama Barcelona setelah mengalami cedera cukup panjang. Namun, kembalinya Messi belum memberikan dampak berarti karena Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions, Rabu (18/9) WIB.

Walaupun tak berpengaruh signifikan terhadap performa Messi, pelatih Barca Ernesto Valverde memakluminya. ''Dia seperti pemain yang tidak mengikuti pramusim. Semua tanpa persiapan,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Rabu (18/9).

Valverde menilai, tanpa persiapan saja La Pulga, julukan Messi, sudah bisa bermain dengan kecepatan yang luar biasa di Signal Iduna Park. Khususnya dalam 30 menit pertama, yang cukup membuat senang Valverde, meski hasilnya kurang memuaskan. ''Dia sudah cukup melakukan tugasnya,'' jelas dia.

Valverde juga memuji penampilan Marc-Andre ter Stegen yang mencegah Barca dari kekalahan. Ter Stegen mamatahkan penalti yang dilakukan oleh Marco Reus. Apalagi, timnya harus pontang panting untuk tidak kebobolan dalam laga tersebut. ''Tapi malam ini, dia (Ter Stegen) sangat bagus. Kami memiliki kiper yang luar biasa dan kami mendapatkan keuntungan darinya,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA