Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Alami Insiden Penyerangan, Persib Fokus Tumbangkan Semen Padang

Rabu 18 Sep 2019 15:29 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga kontra Semen Padang

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga kontra Semen Padang, Rabu (18/9/2019). Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu, skuat Maung Bandung optimistis bisa mengantongi poin penuh di kandang sendiri. 

Kapten Persib Bandung Supardi menyampaikan, laga kandang perdana di putaran kedua ini bakal menjadi partai penting bagi skuat Maung Bandung.

AYO BACA : PT LIB Segera Tindak Lanjuti Insiden Pelemparan Bus Persib

Kemenangan menjadi modal penting bagi Persib untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 1. Meski begitu, Supardi meminta para pemain tak terbenani dengan misi mengamankan kemenangan tersebut.

"Ya, saya setuju denga coach (Robert Alberts) karena ini pertandingan penting bagi kita. Kita berusaha memaksimalkan pertandingan di kandang. Kita punya tekad untuk meraih poin penuh tapi bukan menjadi beban bagi pemain tapi itulah tekad kita bersama. Mudah-mudahan tekad kita tercapai," ungkap Supardi dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (17/9/2019).

AYO BACA : Robert Alberts Buka Peluang Omid Turun Main Kontra Semen Padang

Di sisi lain, saat disinggung insiden pelemparan bus Persib di Bogor, pemain bernomor punggung 22 itu mengatakan, penggawa Maung Bandung cukup syok.

Peristiwa yang mengakibatkan dua penggawa mengalami luka merupakan kali pertama dialami skuat Maung Bandung. Karena itu, Supardi berharap peristiwa tak mengenakkan tersebut menjadi peristiwa terakhir dalam sepak bola Tanah Air.

"Ya, memang sedikit agak syok terutama pemain kita karena mungkin pertama kali bagi mereka, sedangkan kita sudah punya pengalaman. Tetapi tetap juga panik cuman kejadian pemain berpengaruh ke mental pemain mungkin enggak terlalu. Ini saya berharap kejadian terakhir, dan dari kejadian itu semoga tim semakin seperti pepatah mengatakan semakin tinggi pohon semakin kencang angin, semoga itu berlaku ke tim kita," ujar Supardi.

AYO BACA : Ezechiel Menghilang Jelang Laga Kontra Semen Padang

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA