Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Tekuk Chelsea di London, Pelatih Valencia Puji Fokus Pemain

Rabu 18 Sep 2019 10:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Albert Celades

Albert Celades

Foto: EPA
Parejo dan rekan-rekannya berjuang bersama dalam setiap perebutan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Valencia memulai petualangan di Grup H Liga Champions dengan hasil mentereng. Armada Los Ches menumbangkan Chelsea 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Sebuah debut gemilang bagi pelatih Albert Celades. Partai perdananya bersama skuat kelelawar di kompetisi terelite Eropa, berujung kemenangan.

"Para pemain sangat senang. Kami tahu betapa sulitnya bermain di sini dan mengalahkan tim seperti Chelsea," kata entrenador 43 tahun dikutip dari UEFA.

Sejak awal pertandingan, Celades meminta anak asuhnya tetap tenang. Kendati berada di bawah tekanan tuan rumah, wakil Spanyol itu menjaga fokus dengan baik.

Gol Rodrigo pada menit ke-74 membungkam seisi Stamford Bridge. Sebenarnya, Chelsea memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, the Blues mendapat hadiah penalti. Sayang Ross Barkley yang menjadi algojo, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan gelandang tim nasional Inggris itu membentar mistar gawang.

"Para pemain menunjukkan komitmen kepada pelatih, klub, dan penggemar. Kami harus bangga akan hasil kerja mereka hari ini," ujar Celades menambahkan.

Kapten Valencia, Dani Parejo membeberkan kunci kegemilangan timnya. Menurut dia, sejak awal Los Ches turun dengan kepercayaan diri.

Parejo dan rekan-rekannya berjuang bersama dalam setiap perebutan bola. "Kami menderita dan kami memberikan semua yang kami miliki dalam situasi sulit," ujar dia.

Di pertandingan Grup H lainnya, Ajax Amsterdam tampil digdaya. Wakil Belanda itu membantai LOSC Lille, tiga gol tanpa balas di Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA