Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Babak Pertama, Timnas U-16 Unggul Telak Atas Mariana Utara

Rabu 18 Sep 2019 20:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Filipina pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Filipina pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Araihan menciptakan quat-trick pada babak pertama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-16 tampil dominan meladeni Kepulauan Mariana Utara pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (19/9) malam. Timnas U-16 pesta gol ke gawang Merrick Vicente untuk menutup babak pertama dengan skor 6-1. Araihan menciptakan quat-trick pada babak pertama ini.

Pada sepuluh menit awal, tercatat Garuda Muda telah melapaskan empat tembakan ke gawang Mariana, sementara tim lawan nol. Gol pembuka Garuda Muda berhasil diciptakan pada menit kesembilan oleh Marselino. Dia berhasil memanfaatkan sapuan tidak sempurna pemain belakang lawan dan langsung melesatkan bola ke gawang.

Pada menit ke-15, giliran Aditya Daffa yang mencetak gol kedua melalui tandukan saat menerima umpan dari Ruy Arianto. Selang beberapa menit, gol ketiga bagi Garuda Muda diberikan oleh Araihan. Sebelum melepaskan tembakan, Araihan bermanuver di kotak 16 dan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang.

Araihan kembali mencetak gol di menit ke-18. Gol yang diciptakan Araihan kembali berasal dari umpan yang diberikan Ruy Arianto. Dengan tenang, penyelesaian akhir Araihan mampu memperlebar jarak dengan Kepulauan Mariana.

Peluang pertama baru didapatkan Kepulauan Mariana Utara pada menit ke-25 saat mendapatkan tendangan bebas di luar kotak 16. Namun eksekutor tendangan bola mati itu gagal mengarahkan bola ke gawang Alfredo Tata. Bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Garuda Muda terbang semakin tinggi. Araihan mencetak hat-trick pada menit ke-26 untuk membawa timnas U-16 memimpin 5-1. Hingga pada menit ke-41 Araihan mencetak gol keempatnya pada laga ini.

Pada menit-menit akhir, Kepulauan Mariana Utara mampu memperkecil kekalahan lewat Jim Kurt Maniago dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA