Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Simeone Berharap Correa Tetap Bertahan di Atletico

Ahad 25 Aug 2019 15:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
AC Milan belum menyerah untuk dapatkan tanda tangan kontrak Angel Correa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- AC Milan dikabarkan masih belum menyerah untuk bisa mendapatkan penyerang asal Argentina, Angel Correa, dari Atletico Madrid. Bahkan, demi bisa segera menuntaskan kepindahan penyerang berusia 24 tahun itu, Direktur Sepak Bola Milan, Zvonimir Boban, dikabarkan bakal terbang ke Madrid pada pekan depan untuk bernegosiasi dengan manajemen Atletico Madrid.

Namun, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap, Correa bisa tetap bertahan di skuat El Atleti pada musim depan. Kendati begitu, pelatih asal Argentina itu tetap menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen klub terkait keputusan melepas eks penyerang San Lorenzo tersebut.

''Correa? Situasinya cukup kompleks. Saya tahu, dia tidak akan ambil bagian dalam dua laga awal La Liga, tapi dia terus berlatih dengan baik. Sekarang, tinggal pihak klub yang akan menentukan. Apa yang saya inginkan? Saya ingin semua pemain tetap bertahan di tim ini, termasuk Correa,'' ujar Simeone seperti dikutip One Football, Ahad (25/8).

Sebelumnya, negosiasi antara AC Milan dan Atletico Madrid selalu berujung pada kegagalan. Milan dikabarkan enggan merogoh kocek sedalam 55 juta euro atau nilai transfer yang diminta oleh Los Rojiblancos untuk bisa melepas Correa. Untuk itu, seperti dilansir Calciomercato, akhir pekan lalu, Boban dikabarkan bakal menemui manajemen Atletico Madrid guna memuluskan kepindahan Correa, termasuk dengan menawarkan proposal penawaran baru kepada Atletico Madrid.

Ini menjadi langkah terakhir yang diambil manajemen I Rossoneri untuk bisa membujuk Atletico melepas Correa. Milan berharap, kepidahan pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger itu bisa selesai sebelum bursa transfer Liga Italia ditutup pada 28 Agustus mendatang.

Di Milan, Correa diharapkan bisa menambah kedalaman skuat, terutama di lini depan. Penyerang yang mencetak lima gol dalam 45 laga bersama Atletico Madrid pada musim lalu itu bakal diplot sebagai tandem Krystof Piatek di lini depan. Selain itu, dengan kemampuannya bermain sebagai winger, Correa juga diharapkan bisa memperkaya opsi pilihan pemain di sektor penyerangan I Rossoneri.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA