Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pochettino tak Khawatir dengan Atmosfer Stadion Olympiakos

Rabu 18 Sep 2019 22:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tottenham bakal melakoni laga berat saat bertandang ke markas Olympiakos.

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa tertantang jelang duel sengit versus Olympiakos pada laga perdana Grup B Liga Champions 2019/2020. Pada saat yang sama, Pochettino mengaku sangat menghormati wakil asal Yunani.

Baca Juga

Tottenham bakal melakoni laga berat saat bertandang ke markas Olympiakos di Stadion Karaiskakis, Rabu (18/9), pukul 23.55 WIB. Ini merupakan kali pertama Olympiakos kembali berlaga di kompetisi memperebutkan Si Kuping Besar setelah musim lalu bermain di Liga Europa. Praktis, para pendukung akan memadati stadion berkapasitas 33 ribu  bangku penonton untuk memberikan motivasi kepada tim kesayangan mereka. 

"Saya suka bermain di atmosfer seperti itu. Saya sudah merasakannya ketika berada di Argentina (Derby Rosario). Namun, secara taktik laga nanti juga akan berjalan sulit, kami tahu bagaimana kekuatan pemain serta manajer Pedro Martins," kata Pochettino dikutip Evening Standard, Rabu (18/9).

Olympiakos memiliki catatan positif saat berlaga di hadapan para penggemar. Tercatat dalam 20 pertandingan terakhir mereka hanya menelan satu kekalahan.

Lebih lanjut, Pochettino menyebut Olympiakos akan menurunkan para pemain terbaik. Jika timnya tidak berada dalam kondisi terbaik, dipastikan mereka akan menderita. Sebagai finalis Liga Champions musim lalu sekali lagi sang manajer meminta Tottenham untuk menunjukkannya di lapangan. 

"Saya menghormati tim lawan dan sejarah (Olympiakos), akan menjadi pertandingan yang berat dan Anda harus menunjukkan mengapa Anda menjadi yang difavoritkan," kata dia.

Spurs masih tanpa kehadiran Danny Rose dan Serge Aurier, yang tetap berada di London. Tiga pemain lain, yakni  Giovani Lo Celso, Juan Foyth, dan Ryan Sessegnon masih mengalami cedera.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA