Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Tottenham Ditahan Imbang Olympiakos 2-2

Kamis 19 Sep 2019 01:48 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Didi Purwadi

Pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi usai menjebol gawang Olympiakos dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9).

Pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi usai menjebol gawang Olympiakos dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9).

Foto: EPA-EFE/Georgia Panagopoulou
Pelanggaran mewarnai laga Olympiakos menjamu Totteham Hotspur di laga pembuka Grup B.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Pertarungan sengit terjadi dalam pertemuan antara Tottenham Hotspur melawan tuan rumah Olympikos pada laga pembuka Grup B Liga Champions, Rabu (18/9) waktu setempat atau Kamis (19/9) malam dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Georgios Karaiskaki, Pireaus, Yunani itu pun ditutup dengan hasil imbang 2-2.

Pada babak pertama, Spurs unggul dengan skor 2-1. The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, mencetak gol pertamanya pada menit ke-26 lewat hadiah penalti. Harry Kane dilanggar keras oleh gelandang Yassine Meriah di dalam kotak terlarang.

Kane yang mengeksekusi tendangan penalti itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kaki kanannya tidak mampu dibendung kiper Jose Sa. Kane membawa timnya unggul lebih dulu dengan skor 1-0.

photo
Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (Tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Olympiakos di laga Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9).

Empat menit berselang, Spurs kembali membobol gawang tuan rumah berkat tendangan Lucas Moura. Menerima umpan dari Ben Davies, tembakan kaki kanan Moura dari luar kotak penalti, melesat ke sudut kiri bawah gawang Olympiakos. Spurs sementara unggur 2-0 atas Olympiakos.

Setelah mencetak dua gol, Spurs terus menggempur pertahanan Olympiakos. Namun, jelang turun minum, tuan rumah mampu mengejar ketertinggalannya.

Lewat sepakan kaki kanan Daniel Podenco di dalam kotak penalti pada menit ke-44, Olympikos mampu mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Spurs memimpin sementara dengan skor 2-1 atas Olympiakos.

photo
Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (tengah), mendapat pengawalan ketat pemain Olympiakos dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9).

Di babak kedua, Olympiakos langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Tuan rumah mendapat hadiah penalti ketika babak kedua baru berlangsung sembilan menit. Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Mathieu Valbuena yang mengeksekusi tendangan penalti itu berhasil membawa Olympiakos menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang dihasilkan. Skor imbang 2-2 pun membuat kedua tim menghuni posisi pertama dan kedua klasemen sementara Grup B.

Sementara, di laga pembuka Grup A, Club Brugge asal Belgia mampu menahan imbang tamunya asal Turki, Galatasaray, dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA