Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Atletico Madrid Vs Juventus Berakhir Imbang 2-2

Kamis 19 Sep 2019 04:19 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Reiny Dwinanda

 Reaksi pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat memainkan laga Grup D Liga Champions kontra Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (18/9) waktu setempat.

Reaksi pemain Juventus Cristiano Ronaldo saat memainkan laga Grup D Liga Champions kontra Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (18/9) waktu setempat.

Foto: AP
Atletico Madrid berjumpa dengan Juventus di Grup D Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pertarungan ketat terjadi pada laga duel tim Atletico Madrid yang menjamu Juventus Grup D Liga Champions 2019/2020 di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Kamis (19/9) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pada menit awal babak pertama, tuan rumah langsung bermain menyerang dari sektor sayap. Kieran Trippier berupaya memberikan umpan silang, tapi masih dapat diadang oleh pertahanan tim Juventus.

Si Nyonya Tua pun melakukan perlawanan. Cristiano Ronaldo yang mendapatkan bola mencoba bermain melebar dengan memberikan umpan kepada Danilo Luiz da Silva yang kemudian dioper kepada Juan Cuadrado. Hanya saja, bintang Kolombia itu gagal menguasai bola dengan sempurna.

Atletico mendapatkan peluang pada menit ke-11, saat Felix berlari sendirian melewati lima pemain bertahan Juventus sebelum melepaskan sepakan kaki kanannya yang mengarah ke sisi kiri gawang. Namun, ia gagal mencetak angka karena tendangan itu berhasil ditepis oleh Szczesny.

Felix kembali mendapatkan umpan silang dari Trippier dan berusaha menyundul bola ke arah gawang. Tetapi, lagi-lagi ia gagal memanfaatkan kesempatan itu akibat sundulannya yang terlalu lemah.

Juventus yang lebih unggul dalam penguasaan bola tampak mencoba membalas dengan menyerang Atletico. Ronaldo dan Cuadrado yang tidak diberi banyak ruang membuat pergerakannya terbatas.

Namun, hal itu tidak menciutkan Juventus yang mencoba menyerang dari sisi kiri. Matuidi pun mengarahkan bola kepada Cuadrado di lini tengah. Tetapi umpannya itu meleset dan justru mengarah kepada Oblak.

Hingga turun minum, belum ada angka yang dicetak oleh kedua tim. Hasil sementara babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Juventus bermain lebih agresif. Pada menit ke-48, gol tercipta dari sepakan Cuadrado yang sangat indah. Setelah mendapatkan umpan dari Gonzalo Higuain, ia menggiring bola memotong ke lini tengah dan melepaskan tendangan keras dari kaki kirinya yang mengarah ke pojok gawang. Juventus unggul dengan skor 1-0.

Pemain pengganti sempat terjadi di kubu tuan rumah. Pada menit ke-60, Correa masuk lapangan menggantikan posisi Lemar. Atletico yang lebih banyak bermain bertahan, membuat Juventus memiliki banyak ruang dalam memainkan bola di babak kedua tersebut. Alhasil, lima menit berselang dari gol pertama, Juventus berhasil menggandakan skor.

Matuidi memanfaatkan umpan yang diberikan Alex Sandro dan merobek gawang lawan dengan sundulan yang keras. Skor menjadi 2-0 untuk Juventus.

Baca Juga

Memperkecil skor, Atletico mencetak angka di menit ke-70. Tendangan bebas dari Gimenez disambut sundulan oleh Savic dari jarak dekat dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Laga pun sempat terhenti pada menit ke-75 saat Thomas mengalami cedera. Ia pun dibawa keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan medis. Posisinya digantikan oleh Hector Herrera.

Jelang menit terakhir, Atletico berhasil menyamakan kedudukan. Dalam injury time Trippier memberikan umpan kepada Herrera dan sukses dieksekusi dengan baik ke gawang Juventus. Laga ditutup dengan hasil imbang 2-2.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA