Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Tandang ke Frankfurt, Arsenal Simpan Oezil dan Sokratis

Kamis 19 Sep 2019 06:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Emery menegaskan Arsenal akan kembali bangkit melawan Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery memutuskan untuk mengistirahatkan playmaker Mesut Oezil dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos untuk pertandingan pertama fase grup Liga Europa, Jumat (20/9) dini hari esok WIB, melawan Eintracht Frankfurt. Oezil mencatat penampilan pertamanya musim ini saat Arsenal seri 2-2 melawan Watford akhir pekan lalu dengan bermain selama 71 menit.

Emery menyatakan, gelandang Jerman itu akan diistirahatkan menjelang pertandingan Liga Primer melawan Aston Villa akhir pekan ini.

"Sokratis dan Mesut diistirahatkan untuk pertandingan itu. Kami akan memainkan pertandingan lain Ahad," kata Emery kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis (19/9). "Pertandingan pertama yang dia mainkan Sabtu, dia bermain bagus dengan kapasitas dan keterampilannya, menit-menit pertama dia bagi kami adalah bagus. Kini dia akan membantu kami pada Ahad."

Baca Juga

photo
Mesut Oezil


Arsenal dikritik karena melepas keunggulan 2-0 sampai ditahan tim papan bawah Watford. Namun Emery menegaskan Arsenal akan kembali bangkit melawan Frankfurt dan akan kembali bermain bagus seperti babak pertama melawan Watford dalam pertandingan liga akhir pekan lalu itu ketika memimpin 2-0. "Kami ingin mengendalikan setiap pertandingan dengan bola, dengan pemosisian. Kami berhasil melakukannya pada babak pertama (melawan Watford)."

Menghadapi Frankfurt yang mencapai semifinal musim lalu, Arsenal yang sudah tiga kali menjuarai Liga Europa tapi kalah pada final tahun lalu punya kiat khusus.

"Kesalahan-kesalahan yang kami buat harus diperbaiki. Besok adalah tantangan untuk menunjukkan bagaimana kami bisa meningkat," kata Emery. "Tahun lalu, Frankfurt memainkan semifinal yang sama dengan Chelsea. Nanti pertandingan yang sulit. Kami kalah pada final musim lalu, tetapi ini adalah tantangan baru bagi kami."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA