Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

RD tak Ingin Terkecoh dengan Absennya Sejumlah Pilar PSM

Kamis 19 Sep 2019 07:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
PSM merupakan tim yang sudah pengalaman merotasi pemain dan strategi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan mengaku tidak ingin terkecoh dengan absennya sejumlah pilar PSM Makassar, termasuk Amido Balde, saat timnya bertemu dalam Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9). Pria yang akrab dipanggil RD ini mengatakan, tim tuan rumah memiliki banyak pemain berkualitas.

"Amido Balde bagian tim PSM yang memang cukup berkualitas dan menjadi kewaspadaan kami. Namun saya kenal Ferdinand Sinaga dan juga beberapa pemain yang bisa dimodifikasi dengan posisi Balde," kata RD, Rabu (18/9).

Selain Amido Balde, tim Juku Eja juga dipastikan tidak diperkuat sejumlah pilarnya, seperti Zulham Zamrun yang sebelumnya terkena kartu merah serta Asnawi Mangkualam dan Beny Wahyudi yang terkena akumulasi kartu kuning.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjelaskan, PSM merupakan tim yang sudah pengalaman merotasi pemain dan strategi karena jadwal yang begitu padat saat berlaga di Piala Presiden, Piala Indonesia, Liga 1, atau pun Piala AFC.

"Jadi kami tidak akan terkecoh dengan absennya beberapa pemain lawan. Kami melihat potensi PSM sebagai tuan rumah tentu akan sangat menyulitkan kami pada laga nanti," kata RD menambahkan.

Melihat besarnya ancaman dari tuan rumah membuat RD meminta timnya untuk lebih fokus. "Apalagi PSM yang selama ini memang konsisten di papan atas," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA