Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Gagal Menang, Bonucci Sesali Kelemahan Juventus

Kamis 19 Sep 2019 13:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Bonucci meminta Juventus tak mudah kebobolan dari skema bola mati.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya, saat berkunjung ke markas Atletico Madrid pada pertandingan pertama Grup D Liga Champions 2019/ 2020. Bonucci menegaskan, <i>Bianconeri</i> tak bisa terus menerus kebobolan melalui bola mati.

"Di babak pertama Atletico banyak menekan dan kami sedikit lamban menggerakan bola, tetapi ketika kami mempercepatnya kami masuk ke area penalti," kata Bonucci pascapertandingan seperti dikutip dari <i>Football Italia</i>, Kamis (19/9).

Tampil di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (19/9), Juventus sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Juan Cuadrado pada menit ke-48, dan Blaise Matuidi menit ke-65. Sayang, konsentrasi pasukan Maurizio Sarri menurun di tengah interval kedua.

Hasilnya, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui Stefan Savic menit ke-70, serta Hector Herrera dipengujung laga. Kedua gol <i>Los Rojiblancos</i> hadir melalui tandukan dari servis bola mati, sepak pojok dan tendangan bebas.

Bek berusia 32 tahun mengungkapkan penyesalan <i>Le Zebre</i> tak dapat mempertahankan keunggulan setelah berhasil mencetak dua gol awal. Ia menilai masalah situasi bola mati sudah cukup lama menjadi kendala bagi Juventus.

"Sangat disayangkan untuk mengakui dua gol pada set drama. Kami memiliki kinerja yang hebat, tetapi kami harus lebih fokus, karena ini sudah terlalu sering terjadi. Juve tidak bisa terus kebobolan banyak gol melalui cara seperti itu," sambung eks penggawa AC Milan.

Meski demikian, <i>Bianconeri</i> mengukir catatan positif dengan berhasil mencetak dua gol ketika berlaga di kandang Atletico. Pada musim lalu, juara bertahan Italia dipermalukan dengan skor 0-2.

"Tingkat kepercayaan kami tinggi, kami menyebabkan banyak masalah bagi Atletico," ucapnya.

Selanjutnya, Nyonya Tua bakal berhadapan dengan Hellas Verona pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan keempat di Stadion Allianz, Turin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA