Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuchel Bangga Skuat PSG Bantai Real Madrid

Kamis 19 Sep 2019 13:40 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Thomas Tuchel menilai PSG mengalami peningkatan dibanding musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manajer Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel menilai, timnya telah mengalami peningkatan dibandingkan Liga Champions musim lalu. Pada pertandingan pertama Grup A Liga Champions, Les Parisiens sukses membantai Real Madrid dengan skor 3-0 di Stadion Stade des Princes.

Tuchel merasa skuat asuhannya pantas mendapat kemenangan besar. Sebab skuatnya sudah berlatih keras hingga mencapai titik ini. "Kemenangan ini berkat penampilan tim yang luar biasa. Dan bagi saya kemenangan ini merupakan hal membanggakan. Saat ini PSG sudah jadi tim yang lebih baik dan pantas memperoleh kemenangan," katanya dilansir dari Fourfourtwo, Kamis (19/9).

Pada Liga Champions musim lalu, PSG berhasil menjadi juara grup. Saat itu, PSG satu grup dengan Liverpool. Namun sayang PSG gagal di fase 16 besar usai kalah dari Manchester United.

"Kekalahan dari Manchester United waktu itu terasa menyakitkan sekali untuk saya dan tim. Tapi sekarang kami punya pemain baru yang menguatkan tim," ujarnya.

Tuchel merendah dengan menyatakan kemenangan ini berkat kerja keras tim. Ia tak bisa menutupi kebahagian setelah mengalahkan Madrid. "Seluruh anggota tim bekerjasama, kami tak pernah kehilangan ritme dan bisa menyerang dengan berani. Penguasaan bola juga bagus," ujarnya.

PSG dapat tampil maksimal tanpa ditopang pemain utama. Padahal Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani sedang tak bisa dimainkan. "Kami merasa bisa menangani kehilangan pemain utama seperti Kylian, Neymar dan Eddie. Kami tetap punya tim yang kuat yang siap bermain dengan kualitas tinggi. Inilah hasil dari proses yang terus berjalan," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA