Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Solskjaer Optimistis MU Angkat Trofi Liga Europa

Kamis 19 Sep 2019 18:17 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Joan Monfort
MU perlu menyapu kemenangan pada fase grup guna membuktikan ucapan Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berjanji timnya akan menuai hasil positif di Liga Eeropa. Setidaknya, MU perlu menyapu kemenangan pada fase grup guna membuktikan ucapan Solskjaer.

Baca Juga

Solskjaer optimistis MU bisa mengangkat tropi Liga Eropa lagi. Sebab gelar itulah yang dirasa paling realistis. Mengingat ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris.

"Liga Europa jadi kesempatan besar untuk mendapat trofi karena klub dari Inggris sudah terkenal biasa tampil bagus di turnamen ini," katanya dilansir dari situs resmi MU pada Kamis, (19/9).

Solskjaer akan menyiapkan timnya dengan mental juara agar selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan di lapangan. MU bakal menjamu klub asal Kazakhstan, Astana di Old Trafford, Jumat (20/9) dini hari WIB. Selain Astana, MU satu grup dengan AZ Alkmaar dan Partizan Belgrade

"Kami akan bertanding dalam tiap laga di fase grup dengan mental juara dan lihatlah nanti bagaimana permainan tim," ujar pria berkebangsaan Norwegia itu.

Solskjaer menduga lawan-lawan di fase grup Liga Europa akan menerapkan strategi bertahan saat bermain di Old Trafford. Ia yakin bisa menangani pola permainan bertahan tersebut.

"Ada banyak cara memperoleh kemenangan dalam sepak bola. Kadang saya perlu menghancurkan pertahanan lawan yang sangat agresif. Biasanya tim yang bertandang bermain begitu," kata dia.

"Saya berasal dari Norwegia yang terkenal akan permainan serangan baliknya, jadi saya tak masalah bertahan sesekali," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA